oleh

Tim BKN Cek Kesiapan Seleksi SKD dan SKB

SUMBAWA BESAR, Media Sumbawa,- Selasa (17/12), tim dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) dijadualkan akan mengunjungi Kabupaten Sumbawa untuk mengecek langsung persiapan pelaksanaan Computer Asissted Test (CAT), sesuai surat yang diajukan oleh BKPP Kabupaten Sumbawa. Diketahui, seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Komptensi Bidang (SKB) akan lakukan di SMKN 3 Sumbawa Besar.

“Mereka datang untuk mengecek apa betul, seperti yang kami usulkan. Mereka akan mengecek lokasi sekaligus memeriksa kelengkapan seperti unit computer jaringan, server. Sampai akan melakukan simulasi pelaksanaan SKD,” kata Kepala BKPP Kabupaten Sumbawa, melalui Kepala Bidang Pengadaan dan Kesejahteraan Aparatur, Budi Sastrawan di ruang kerjanya, Senin (12/12).

Dijelaskan, berdasarkan surat dari BKN, darah diberikan waktu maksimal selama 21 hari untuk melaksanakan SKD, yakni 27 Januari sampai 28 Februari 2020, dan dimumkan 22 sampai 23 maret. Sedangkan pelaksanaan SBK, 25 maret sampai 10 april 2020. Dan penyampaian hasil, 27 sampai 30 april. Selanjutnya pengumuman 1 mei serta usul penetapan NIP 1 Mei sampai 15 Juni 2020.

Diungkapkan, pelaksanaan SKB di Kabupaten Sumbawa akan dilaksanakan selama 15 hari dan SKB selama tiga hari. Dengan mempertimbangkan jumlah pelamar, dan kapasitas dan kemampuan fasilitas untuk menggelar SKB dan SKD.

“Kita perhitungkan dengan jumlah pelamar itu, butuh waktu selama 15 hari. bisa 5 sesi perhari, bisa dari pukul 07.00 sampai 18.00 wita. Kita diberikan waktu maksimal 21 hari, kita sumbawa perkirakan 15 hari, dengan kekuatan peralatan yang ada, dan jumlah pelamar kita,” jelasnya.

Dikatakan, BKPP Kabupaten Sumbawa telah berkoordinasi dengan SMKN 3 Sumbawa, dan telah mempersiapkan sedikitnya 100 unit computer dan faslitas penunjang lainnya. “Satu-satunya yang memiliki perlengkapan yang memenuhi syarat untuk lokasi dan peralatan. Dan sudah beberapa tahun terakhir ini kami gunakan SMKN 3 ini. Karena nanti juga seleksi itu semuanya harus dalam satu ruangan, tidak boleh terpisah,” ujarnya.

Baca Juga:  Cegah Covid-19, Tim DPRD Sumbawa Kunjungi Gugus Timur Sumbawa

Selain itu, BKPP telah berkoordinasi dengan PLN untuk mengamankan jaringan listrik di SMKN 3 Sumbawa Besar, selama pelaksanaan SKD maupun SKB. “Kamis kami ada rakor di provinsi terkait seleksi, dan provinsi ingin mendengar langsung persiapan dari kabupaten/kota ini,” ucapnya. (MS/MU)

Komentar

Berita Pilihan