oleh

Tiga Puskesmas Belum Laksanakan Vaksinasi Dosis Ketiga

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com – Sebanyak tiga Puskesmas di Kabupaten Sumbawa belum melaksanakan penyuntikan vaksin dosis ketiga terhadap tenaga kesehatan (nakes). Puskesmas tersebut yaitu Puskesmas Buer, Lantung dan Labangka.

Demikian diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan (Dikes) Kabupaten Sumbawa melalui Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P3PL) – Agung Riyadi, Selasa (14/9). Dikatakan, pelaksanaan vaksinasi dosis ke-3 terhadap nakes di Kabupaten Sumbawa sedang berlangsung. Sampai 11 September, dari 3.331 nakes yang ada, sebanyak 1.913 orang telah mendapatkan suntikan vaksin Moderna ini. Angka tersebut, masih belum memenuhi harapan jika dibandingkan dengan cakupan vaksinasi sebelumnya.

“Belum memenuhi harapan. Karena ada beberapa puskesmas yang masih belum melaksanakan pelayanan vaksinasi dosis ketiga,” ujarnya kepada wartawan.

Terkait nakes yang belum mendapatkan suntikan vaksin dimaksud, pihaknya akan mencari informasi lebihlanjut terkait kendala di lapangan. Padalah, semua vaksin moderna telah didistribusikan ke semua Puskesmas yang ada.

“Ini sedang kami cari informasinya, karena sesungguhnya vaksin ini sudah sampai ke sana (Puskesmas). Apakah ada kendala, karena saat ini cukup banyak tenaga kesehatan kita yang terdampak isolasi mandiri. Ada tiga puskesmas. Buer 58 ornag tenaga kesehatan, Lantung 49 orang, dan Labangka 93 orang. nanti akan kita cari penyebabnya,” pungkasnya. (msr/***)

Baca Juga:  Anggota Fraksi Gerindra Dukung Terbentuknya Kampung Budidaya Lobster

Komentar

Berita Pilihan