oleh

Banjir Maronge Rendam Tiga Desa

Sumbawa Besar, mediasumbawa – Hujan lebat yang mengguyur Kabupaten Sumbawa menyebabkan terjadinya Banjir di tiga desa yakni  Desa Maronge, Desa Simu, dan Desa Pamasar kecamatan Maronge, Jumat (22/01/2021). Akibat Banjir satu rumah warga roboh.

Plt, Kepala Pelaksana BPBD Sumbawa Muhammad NurhidayatST., menyebutkan, Banjir di desa maronge terjadi sekitar pukul 17.00 wita yang mengakibatkan satu unit rumah roboh terbawa banjir di RT 01 dusun Batu Nyonyong sedangkan di RT. 04 Dusun Tiu Sarungan sekitar 35 rumah terendam air sedangkan di wilayah dusun kembang sejati RT. 01,02,03 Sedikitnya 50 rumah terendam banjir.

Lanjut dikatakan Nurhidayat, untuk desa pemasar sebanyak tiga dusun terampak banjir yakni Dusun Bukit Kembang sebanyak 9 KK, Dusun Pemasar Dalam 9 KK serta Dusun Teruntum 14 KK serta jaringan pipa air bersih warga rusak terbawa banjir.

Untuk Desa Simu terang Nurhidayat, ST, sebanyak 50 Rumah yakni dusun jeliti dan Dusun Panemung. Saat ini kodisi air sudah surut. Dijadwalkan, Sabtu besok akan dilakuka pendistribusian logistik dan air bersih ke lokasi.(MSX)

Baca Juga:  Peserta PBK Tahap II Ikuti Uji Kompetensi

Komentar

Berita Pilihan