oleh

Sukseskan MXGP Samota, Bendera Negara Peserta Dikibarkan

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com – Pemkab Sumbawa semakin siap mensukseskan gelaran MXGP Samota 2022. Ini ditandai dengan mulai dikibarkannya 20 bendera peserta di halaman Kantor Bupati Sumbawa, Jumat (18/3).

Sempat mundur satu hari dari jadwal awal, pengibaran  puluhan bendera negara peserta  MXGP ini langsung oleh Bupati Sumbawa, H. Mahmud Abdullah, Wakil Bupati Sumbawa Dewi Noviany, Ketua DPRD, Kapolres Sumbawa, Wakil DPRD Sumbawa, Kasdim1607, Ketua Tim Kecil MXGP Samota Lalu Suharmaji dan para kepala OPD. “Ada empat lokasi yang akan kita pasang bendera negara peserta, namun tahap awal di dua lokasi yakni di kantor bupati dan Venue sirkuit di Samota,” ungkap Bupati Sumbawa, H. Mahmud Abdullah, kepada wartawan.

Kemudian untuk tahap kedua di lokasi lainnya, lanjut bupati, akan menyusul dalam waktu dekat. Yakni dipasang di Pelabuhan  Badas dan Bandara Muhammad Kaharuddin IV, yang merupakan pintu masuk ke Sumbawa. “Alhamdulillah Sumbawa ditunjuk sebagai tuan rumah olahraga kelas dunia MXGP yang sebelumnya tidak pernah kita bayangkan. Ini adalah rezeki Kabupaten Sumbawa, dimana akan bisa dikenal di mata dunia dan akan membawa efek ekonomi luar biasa bagi masyarakat. Dengan pengibaran bendera peserta ini, menandakan kita siap menyukseskan gelaran MXGP Samota, Juni mendatang,” tegas bupati.

Sementara Asisten 2 Setda Kabupaten Sumbawa, yang juga Ketua Tim kecil MXGP Samota, Lalu Suharmaji menambahkan,  untuk pemasangan bendera di bandara dan Dermaga Badas, akan dipasang pada Bulan Mei 2022 nanti karena menunggu proses penataan pelabuhan dan bandara. “Saat ini kita sedang proses penataan bandara dan pelabuhan, Tim sudah melakukan rapat koordinasi dengan pihak Pelindo dan KSOP Badas, mengenai penataan dan pembangunan fasilitas pendukung di area pelabuhan dan bandara, terangnya.

Baca Juga:  Wabup Minta OPD Segera Sempurnakan Rancangan Rencana Strategis

Adapun bendera negara peserta MXGP Samota yang dikibarkan diantaranya Australia, Slovenia,  Inggris, Afrika Selatan, Belanda, Ceko, Columbia, Denmark, Estonia, Firlandia, Francis, Jerman, Italy, Lithuania, Latvia, Swiss, Spanyol, Serbia dan Swedia. (msr)

Komentar

Berita Pilihan