oleh

Sumbawa Wakili NTB untuk Penghargaan Inovasi Pembangunan Daerah

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com – Dalam tahun ini, Sumbawa menjadi Kabupaten unggulan mewakili Provinsi NTB di tingkat Nasional, untuk mendapatkan penghargaan dibidang inovasi pembangunan daerah, dari Badan Perencanaan Pembangunan Nasional RI.

Terhadap kegiatan itu, pada Jumat (11/2), Bupati Sumbawa – H Mahmud Abdullah menerima kunjungan Tim Penilai Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Provinsi NTB, yang diketuai oleh Dr. Prayitno Basuki.

Dalam sambutannya Bupati berharap, pada penilaian tahun ini Kabupaten Sumbawa dapat memberikan warna yang berbeda, dari tahun-tahun sebelumnya. Selain itu juga diharapkan, melalui kegiatan tersebut terjadi sinkronisasi dan sinergi dalam perencanaan pembangunan, mulai dari tingkat nasional sampai daerah.

Diungkapkan, dalam penilaian PPD tahun ini, Kabupaten Sumbawa menampilkan inovasi unggulan, yakni Panto Bansos (Pemantauan dan Monitoring Bantuan Sosial). Panto Bansos, adalah sebuah inovasi yang bertujuan untuk memudahkan sistem pengawasan bagi masyarakat, yang berhak menerima bansos, sebutnya. ‘’Atas nama Pemerintah Kabupaten Sumbawa, kami menyampaikan terima kasih atas kedatangannya, dan permohonan maaf atas segala kekurangan selama proses penilaian,’’ ujar Bupati dihadapan para Tim Penilai. (msg)

Baca Juga:  Terkait Adendum Gili Trawangan : Respon Cepat Gubernur Sangat Diapresiasi

Komentar

Berita Pilihan