oleh

Sumbawa Terima Bantuan 7,5 Milyar dari KKP

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa menerima bantuan dari Direktorat Jenderal Perikanan Budidaya Kementerian Kelautan dan Perikanan. Sumbawa menerima satu paket sarana prasarana tambak klaster budidaya udang senilai Rp7.500.000,000, yang diterima oleh Koperasi Rapang Jaya, Desa Motong, Kecamatan Utan, Jumat (25/6/2021)

Bupati Sumbawa melalui Sekretaris Daerah Sumbawa H. Hasan Basri, menyampaikan apresiasi kepada Direktorat Jenderal Perikanan Budidaya, yang telah banyak memberikan dukungan program kepada masyarakat Kabupaten Sumbawa.

Bupati berharap dengan bantuan klaster tambak yang telah diserahkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya penerima manfaat serta dapat terjadi transfer pengetahuan bagi para pembudi daya udang.

Lanjut Bupati, Atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Sumbawa, Bupati menyampaikan ucapkan terima kasih atas kehadiran dan perhatian Anggota Komisi IV DPR RI, H. M. Syafrudin, dan tim dari Direktorat Jenderal Perikanan Budidaya, serta Tim dari Balai Perikanan Budidaya Air Payau Situbondo.

“Semoga dengan semua ini akan membawa barokah dan semangat bagi kami untuk terus bekerja, bekerja dan bekerja, mengembangkan potensi kelautan dan perikanan yang kami miliki,” ujar Bupati.

Sementara H. M. Syafruddin berharap, bantuan yang telah diserahkan dapat dimanfaatkan, dikelola, dan dipertanggungjawabkan dengan baik oleh masyarakat.

“Program ini hanya ada di enam daerah se-Indonesia, dan salah satunya ada di Kabupaten Sumbawa, tepatnya di Kecamatan Utan,” tegasnya.

Selepas penyerahan bantuan, kemudian dilanjutkan dengan Sosialisasi Bantuan Klaster Budi Daya Udang Tahun 2021 oleh Tim dari Balai Perikanan Budidaya Air Payau Situbondo, di Aula Graha Haji Djibril Desa Motong Utan.

Bantuan Klaster yang hanya ada di 6 (enam) daerah se-Indonesia, salah satunya di Kabupaten Sumbawa, diserahkan oleh Anggota Komisi IV DPR RI, H. M. Syafruddin, dengan disaksikan oleh Sekretaris Daerah Hasan Basri mewakili Bupati Sumbawa, Kepala Balai Perikanan Budidaya Air Payau Situbondo, Kadislutkan Sumbawa, Unsur TNI/Polri, Kepala Desa, dan masyarakat setempat.  (Ms/ra**)

Baca Juga:  Empang Jadi Lokasi Safari Gemarikan DPR RI dan KKP

Komentar

Berita Pilihan