oleh

Sumbawa Siap Lakukan Vaksinasi Anak Usia 6 Hingga 11 Tahun

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com -Pemerintah Pusat telah resmi mengizinkan vaksinasi Covid-19 bagi anak yang berusia 6 hingga 11 tahun. Di Kabupaten Sumbawa sendiri, pelaksanaannya masih menunggu instruksi dari Pemerintah Provinsi NTB.

Kepala Dinas Kesehatan (Dikes) Sumbawa – Junaedi, S.Si, A.Pt., M.Si., mengatakan, untuk vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6 hingga 11 tahun, baru ditetapkan di Empat Kabupaten/Kota di NTB. Yakni Kota Mataram, Kabupaten Lombok Barat, Lombok Utara, dan Sumbawa Barat. “Sementara untuk Kabupaten Sumbawa masih menunggu instruksi dari Pemerintah Provinsi,” ujarnya kepada wartawan, Jum’at (17/12).

Disebutkannya, tedapat beberapa kriteria untuk dapat melaksanakan vaksinasi anak usia 6-11 tahun. Diantaranya, capaian 70 persen dosis pertama, dosis lansia dan remaja. “Kita tunggu evaluasi oleh provinsi, tapi kita sudah siap. Vaksin kita sudah ada, vaksinator juga siap,” ungkapnya.

Terkait sasarannya nanti, pihaknya akan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) setempat untuk pendataan siswa sekolah usia 6-11 tahun. “Kita tinggal tunggu instruksi saja, karena belum ditetapkan menjadi Kabupaten yang harus melaksanakan kick off untuk vaksinasi anak,” pungkasnya. (msr)

Baca Juga:  Gubernur Ali Mazi Berharap Ketua DPD RI Percepat RUU Daerah Kepulauan Diundangkan

Komentar

Berita Pilihan