oleh

Sumbawa Ditunjuk Sebagai Lokasi Pelaksanaan LATSITARDANUS

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com – Kabupaten Sumbawa ditunjuk sebagai lokasi pelaksanaan LATSITARDANUS Taruna Akmil, Akpol, Praja IPDN dan Mahasiswa Tahun 2022. Hal itu diketahui dari kegiatan rapat koordinasi pada Rabu (2/3), yang dilakukan secara virtual melalui video conference antara Sekda Propinsi NTB, Direktur Pendidikan Akmil, dan Sekda se- Kabupaten/Kota di NTB yang menjadi lokasi kegiatan dimaksud.

Bertempat diaula rapat Bappeda Sumbawa, dihadiri Sekda – H. Hasan Basri, didamlingi  Wakapolres Sumbawa, Kasdim 1607-Sumbawa, serta beberapa pimpinan OPD terkait. Dalam kesempatan itu, Sekda memaparkan beberapa hal terkiat kesiapan Kabupaten Sumbawa sebagai lokasi pelaksanaan.

Kegiatan dilaksanakan selama 28 hari sejak  11 Juni hingga 9 Juli 2022. Kegiatan itu akan di fokuskan di dua kecamatan yaitu Utan dan Unter Iwes. Tetapi tidak menutup kemungkinan kecamatan lain juga akan menjadi lokasi penempatan para taruna dan praja tergantung dari hasil tim survei dari pihak Akmil. “Kami bersama pimpinan OPD terkait juga telah mengusulkan beberapa sasaran kegiatan baik fisik dan non fisik yang menjadi agenda dari LATSITARDANUS Tahun 2022 ini seperti kegiatan gotong royong dan juga sosialisasi”, tuturnya.

Menanggapi hal itu, Sekda Propinsi NTB mengapresiasi kesiapan Kabupaten Sumbawa sebagai tuan rumah. Hal ini terlihat dari kesiapan pemaparan yang dilakukan oleh Sekda Sumbawa. Untuk itu Sekda NTB berharap agar pemerintah daerah dapat terus saling berkoordinasi dan melakukan konsolidasi, guna menyukseskan kedatangan 119 taruna dan praja pada kegiatan LATSITARDANUS Tahun 2022 mendatang. (MS)

Baca Juga:  RSMA Sumbawa Tambah Ruangan bagi Pasien Covid-19

Komentar

Berita Pilihan