oleh

Sumbawa Berupaya Penuhi Target Vaksinasi

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa terus melakukan percepatan vaksinasi Covid-19 mengejar realisasi 70 persen. Hingga saat ini, capaian vaksinasi telah mencapai 61 persen. Tersisa 9 persen dan diupayakan tuntas sebelum berakhirya bulan Desember 2021 ini.

“Jadi kita rapat evaluasi dalam rangka percepatan realisasi vaksin. Kita sampai dengan Senin kemarin, sudah 61 persen dosis pertama. Sisa 9 persen itu yang kita upayakan percepatan. Kita minta kepada Camat untuk menginventarisir sasaran yang akan divaksin,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Sumbawa – Drs. H. Hasan Basri, MM., kepada wartawan, Selasa (7/12).

Untuk mengejar target tersebut, ungkap Haji Bas-akrab Sekda disapa, telah dibentuk 53 tim vaksinator. Tim ini akan membantu vaksinasi di Kecamatan jika di Kecamatan tersebut kekurangan tim vaksinasi. Terkait stok vaksin kata Sekda, tidak ada kendala, sebab, setelah di kirim sebanyak 47.000 dosis dari Provinsi. “Untuk mecapaia 70 persen ini, kita opimalkan di beberapa kacamatan. Misalnya Sumbawa, Badas, Moyo Hilir, Moyo Hulu, dan Utan, itu yang kita genjot karena mereka baru sekitar 50 persen,” terangnya.

Melihat kesiapan vaksin dan tim vaksitor yang ada, Sekda optimis target 70 persen vaksinasi dosis pertama dapat terealisasi sebelum berakhirnya tahun 2021. “Optimis, tadi sudah kita panggil Dikes, mereka sanggup dengan catatan mereka (Kecamatan) inventarisir dimana saja akan melakukan vaksinasi,” pungkasnya. (msr)

Baca Juga:  Bupati Sumbawa Lantik Tujuh Kepala OPD Hasil Pansel

Komentar

Berita Pilihan