oleh

Sukseskan MXGP, Sumbawa Kejar Target 100 Persen Vaksinasi

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com – Kabupaten Sumbawa saat ini terus mengejar target 100 persen vaksinasi. Selain karena memang sudah menjadi program Pemerintah, hal itu juga dilakukan untuk mensukseskan kejuaraan internasional MotoCross Grand Prix (MXGP) di kawasan Samota.

Kepada wartawan, Wakil Bupati Sumbawa – Dewi Noviany mengaku sangat bersyukur Kabupaten Sumbawa terpilih sebagai salah satu lokasi pelaksanaan MXGP. Dengan begitu, cukup banyak multiplier effect dari terselenggaranya event internasional tersebut. ”Harus kita dukung sama-sama adanya MXGP yang Insya Allah akan dilaksanakan 26 Juni 2022 di Kabupaten Sumbawa. Kawasan Samota lokasinya, cuma titiknya dimana, masih rahasia,” tutur Novy, Kamis (27/1).

Tidak kalah penting, kata Wabup, untuk mensukseskan MXGP vaksinasi harus 100 persen dosis 1 dan 70 persen dosis 2. Untuk itu, dukungan masyarakat sangat diperlukan. ”Harus kita dukung MXGP. Sekarang sudah 85 persen. Dosis 2 terus berjalan, termasuk dosis 3. Dan vaksin anak usia 6-11 tahun juga masih berjalan,” tandasnya.

Sementara Bupati Sumbawa – H Mahmud Abdullah mengatakan, lokasi pelaksanaan MXGP tahun ini akan dilaksanakan di kawasan Samota. Salah satu syarat agar dapat dilaksanakannya even kelas dunia tersebut yakni masyarakat sudah divaksinasi 100 persen untuk dosis pertama dan 70 persen dosis kedua. ”Untuk vaksin booster dengan sasaran 100 persen untuk lansia. Selain itu, vaksinasi yang ketiga ini juga untuk usia 18 tahun keatas. Juga bersamaan nantinya dengan vaksinasi anak usia 6 – 11 tahun juga harus kita kejar,” terang Haji Mo – sapaan akrab Bupati, saat pelantikan Ketua TP PKK Kecamatan.

Untuk itu, Bupati menghimbau para Camat yang didukung Ketua TP PKK Kecamatan agar segera menuntaskan pelaksanaan vaksinasi, sesuai dengan target yang ditetapkan. ”Mari kita membiasakan untuk menggunakan masker. Sampaikan kepada masyarakat untuk tetap menggunakan masker dan juga mempercepat vaksinasi. Inilah harapan saya, sehingga betul-betul nanti MXGP ini dapat dilaksanakan,” demikian Bupati. (msg)

Baca Juga:  Bermain Untuk WAFC, Patrik Wanggai Tarik Ribuan Penonton

Komentar

Berita Pilihan