oleh

SMAN 1 Sumbawa Siapkan Siswa Songsong OSN

Sumbawa Besar, Media Sumbawa

SMAN 1 Sumbawa Besar saat ini sedang mempersiapkan siswa/sisiwi untuk mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kabupaten. Tahun lalu, SMAN 1 Sumbawa Besar mengirim perwakilan hingga tingkat provinsi dan sebelumnya pernah ke tingkat nasional.

“Lagi ada pembinaan. Sekarang menjelang lomba OSN kita lakukan pembinaan untuk persiapan,” kata Amin Irfanda, Kepala SMAN 1 Sumbawa Besar, didampingi Wakasek Kesiswanaan, Jabaruddin, di ruang kerjanya Senin (10/02).

Diungkapkan, persiapan tersebut sekaligus merupakan upaya untuk meningkatkan dan mempertahankan prestasi siswa/siswi SMAN 1 Sumbawa Besar dibidang sains. “Semua sekolah punya trik dalam mempertahankan dan meningkatkan prestasi di sekolah. 2019 kita sampai ke tingkat provinsi, dan sekitar 2015 itu kita sampai ke tingkat nasional,” jelasnya.

Diungkapkan, dalam kegiatan belajar mengajar, sekolah menerapkan perlakuan yang sama kepada siswa/siswi baik dari jalur umum maupun jalur prestasi, sejak diterapkan system zonasi. Dan sekolah tetap menerapkan aturan ketat untuk memelihara dan meningkatkan prestasi yang dicapai sebelumnya.

“Belum memiliki SIM dilarang untuk membawa kendaraan masuk ke parkiran halaman sekolah, termasuk menggunakan knalpot racing itu kita himbau setiap kegiatan, misalnya intaq. Tidak miliki SIM tidak diizinkan masuk, begitu juga yang pakai knalpot racing tidak diizinkan masuk walaupun punya sim,” katanya. Dijelaskan, parkiran kendaraan didepan halaman sekolah yang sebelunya dilarang, telah mendapatkan izin dari pihak terkait untuk digunakan oleh murid. “Makanya didepan sana, kan dulunya dilarang parkir. Kita sudah koordinasikan dengan LLAJ, Sat Pol Pp, sekarang boleh parkir. Itu yang parkir di luar itu yang tidak punya SIM. Anak-anak di sekolah kita tidak ada yang pakai knalpot racing,” tegasnya. (msp)

Baca Juga:  Dinas Dikbud Siap Laksanakan Perbup Pendidikan Karakter

Komentar

Berita Pilihan