oleh

Siapkan Kebun Gizi, Desa Pernek Siap Dukung Kampung Sehat Jilid II

Sumbawa Besar,mediasumbawa.com, – Desa Pernek Kecamatan Moyo Hulu Kabupaten Sumbawa siap bertarung kembali dalam Lomba Kampung Sehat NTB Jilid 2. Sebagai desa yang pernah menyabet juara dalam Lomba Kampung Sehat I, Desa Pernek kembali menunjukan kesiapannya dalam menghadapi Kampung Sehat Jilid 2. Hal ini ditunjukan melalui kegiatan gotong royong oleh masyarakatnya yang melaksanakan kegiatan berkebun di Kebun Gizi Desa Pernek.

Bhabinkamtibmas Desa Pernek Bripka Suryadi yang memimpin langsung kegiatan gotong royong tersebut mengatakan kegiatan berkebun berupa penanaman bibit tersebut dalam rangka mendukung program Kampung Sehat NTB Jilid 2 dalam bidang ketahanan pangan.

“Kebun Gizi ini merupakan salah satu bentuk ketahanan pangan dari desa pernek untuk membantu kebutuhan kebutuhan ekonomi masyarakat di masa sulit pandemi covid-19” jelasnya.

Sambungnya, bahwa nantinya kebun gizi yang ditanami sayur mayur serta tanaman herbal ini akan dibagikan kepada warga sekitar, “pembibitannya akan dimulai diri sini dan ketika sudah mulai tumbuh kemudian dibagikan kepada warga untuk ditanam di pekarangan rumah masing-masing” jelasnya.

Sementara itu, ditempat terpisah Kasubbag Humas Polres Sumbawa AKP Sumardi, S.Sos. mengatakan kegiatan-kegiatan dalam mensukseskan kampung sehat disetiap desa sudah dimulai dilakukan, dan pihaknya melalui para Bhabinkamtibmas terus membantu dan memberikan motivasi baik kepada pemerintah desa maupun kepada masyarakat langsung.

“Semangat dan kerja keras masyarakat harus terus kita dorong dan kita dukung, ini semua demi menuju tujuan utama program kampung sehat yakni memutus mata rantai penyebaran covid-19” Ucapnya.

Kasubbag Humas juga berharap melalui program kampung sehat ini masyarakat selalu sehat, baik sehat dalam kesehatan tubuh juga sehat dalam perekonomiannya.(MS/Hms)

Baca Juga:  Jaga Kelestarian Hutan, Sosialisasi Penting Dilakukan

Komentar

Berita Pilihan