oleh

Serahkan Bantuan, Salman Alfarizi Penuhi Kebutuhan Warga Desa Pukat

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com – Anggota DPRD Sumbawa dari dapil IV – H Salman Alfarizi memenuhi apa yang menjadi kebutuhan masyarakat Dusun Labuhan Bua Desa Pukat Kecamatan Utan. Melalui anggaran pokok pikiran (Pokir) sebagai Wakil Rakyat setempat, Haji Salman menyerahkan bantuan kepada kelompok nelayan setempat.

Dalam acara serah terima pada Selasa (13/7), Haji Salman memberikan beberapa item bantuan, seperti fishfinder, cool box, rumpon, serta mesin ketinting. Masyarakat nelayan yang menerima bantuan tersebut merasa bersyukur atas adanya bantuan tersebut. ”Kami sangat berterimakasih sekali kepada Pak Haji Salman dari Partai PAN yang telah membantu kami para nelayan,” kata Magnun – salah seorang nelayan setempat saat menerima bantuan.

Selain dilakukan serah terima bantuan, masyarakat nelayan Labu Bua juga menyampaikan beberapa usulan lainnya kepada Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sumbawa – Dirmawan yang hadir dalam kegiatan. Mereka meminta adanya perbaikan dermaga di Labuhan Bua, kemudian pembangunan pabrik es, pom mini solar untuk nelayan, serta normalisasi di pintu masuk dermaga yang saat ini terjadi pendangkalan.

Menanggapi usulan warga, Kepala Dislutkan Sumbawa – Dirmawan mengaku telah menganggarkan sekitar Rp 300 juta melalui APBD 2022 untuk perbaikan dermaga dan pabrik es dengan produksi 1,5 ton. Dengan begitu, diminta kepada kelompok nelayan untuk membuat proposal dengan syarat lengkap administrasi kelompok, berbadan hukum, memiliki kartu nelayan. Untuk pom mini solar, diminta kepada kelompok nelayan untuk mengajukan izin rekomendasi ke Dinas Kelautan dan Perikanan untuk kemudian di proses kelanjutannya. ”Kami mendukung dilakukannya normalisasi dengan anggaran nanti dibantu dari aspirasi H Salman,” tambah H Nur – Kabid KKP Tangkap Dislutkan Sumbawa. (msg)

Baca Juga:  1.081 Nakes di Sumbawa Sudah Disuntik Vaksin Dosis Ketiga

Komentar

Berita Pilihan