oleh

Semua Pihak Diminta Terlibat Perangi Narkoba

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com – Kasus peredaran narkoba di Kabupaten Sumbawa sudah sangat mengkhawatirkan. Hal itu di perparah dengan adanya siswa TK yang terpapar. Untuk itu, Pemda Sumbawa meminta kepada semua pihak untuk terlibat dalam memerangi narkoba.

“Berdasarkan data dari BNN Sumbawa, hampir seluruh wilayah di Kabupaten Sumbawa, bahkan siswa tingkat TK pun sudah ada terpapar narkoba. Tentu ini fakta yang mengkhawatirkan, yang menunjukkan bahwa narkoba tidak memandang siapapun, karenanya harus kita hentikan dan lawan bersama,” kata Bupati Sumbawa yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Sumbawa – Varian Bintoro saat membuka acara Bincang Asik dan Lomba dalam memperingati Hari Anti Narkotika Internasional yang diselenggarakan oleh Forum Anak Samawa (FAS) dan Forum Genre Sumbawa (FGS), pada Senin (4/7) di aula H Madilaoe ADT pantai III kantor Bupati Sumbawa.

Pihaknya juga berterimakasih kepada FAS dan FGS atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Karena dinilai sangat edukatif, terutama bagi anak usia sekolah. Kegiatan ini wujud komitmen bersama dalam menggalakkan upaya meningkatkan pemahaman masyarakat tentang bahaya narkoba dan mengoptimalkan peran masyarakat dalam pemberantasannya. “Peran adik-adik semua itu harus betul-betul dijaga. Apalagi Negara kita paling strategis transitnya narkotika,” tukasnya.

Menurutnya, berbagai upaya Pemda telah dilakukan dalam melindungi anak-anak dari tindakan kejahatan. “Mudah-mudahan anak-anak semua bisa berbuat yang terbaik, minimal untuk diri sendiri, keluarga, masyarakat sekitar, pemerintah dan negara,” pungkasnya. (msg)

Baca Juga:  KPU Jajaki Kerjasama Dengan Pemda Sumbawa

Komentar

Berita Pilihan