oleh

Seluruh Pendaftar Partai Golkar Miliki Peluang Sama

SUMBAWA BESAR, Media Sumbawa
Ketua Tim Penjaringan DPD II Partai Golkar, Berlian Rayes menegaskan, dari 7 orang yang mengembalikan formulir ke Partai Golkar memiliki peluang yang sama. Sebab keputusan ada di DPD I dan DPP Partai Golkar, yang akan menimbang berdasarkan survey dan pertimbangan teknis lainnya.
“Parti golkar, kita ditingkat kabupaten ini itu sifatnya penjaringan administrais. Ada 9 orang yang mendaftar, dan 7 orang yang mengembalikan formulir pendaftaran. Artinya 7 orang yang serius. Dan 7 orang ini yang akan kita bawa ke DPD I untuk diproses lebih lanjut,” kata dia di DPRD Sumbawa, belum lama ini.
Dijelaskan, DPD I Partai Golkar nantinya akan mengundang seluruh bakal calon yang mendaftar untuk menyampaikan visi dan misi. “ Penentuannya itu nanti disitu dan DPP. Jadi kita sifatnya hanya pemberkasan dan menerima pendaftaran. Semua masih berpeluang. Karena nanti semua akan diundang ke DPD I untuk menyampaikan visi-misi,” jelasnya.
Ditegaskan, selain penyampaian visi dan misi, Partai Golkar juga akan mempertimbangkan elektabilitas, pupularitas dari bakal calon yang mengembalikan formulir, baik kader maupun non kader. Khusus non kader, musti memiliki komitmen untuk membangun Sumbawa dan meningkatkan elektabilitas Partai Golkar.
“Selain itu juga akan dilakukan survey, termasuk kader partai golkar. Kalau surveynya bagus, baik kader maupun non kader berpeluang. Kalau non kader dengan catatan, dia berkomitmen untuk membangun sumbawa dan meningkatkan elektabilitas partai golkar,” katanya. (MS/Mu)

Baca Juga:  Anggaran Tinggi, Penyelenggara Harus Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Komentar

Berita Pilihan