oleh

Seleksi Pengisian JPT Pratama Lowong Mulai Dilaksanakan

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com – Sebanyak 38 peserta mulai mengikuti Asesmen Kompetensi Calon Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama lingkup Pemkab Sumbawa tahun 2021. Kegiatan tersebut dibuka oleh Bupati Sumbawa – H. Mahmud Abdullah bersama Wakil Bupati – Dewi Noviany pada Selasa, (12/10) di Aula H. Madilaoe ADT Lantai III Kantor Bupati Sumbawa.

Dalam laporannya, Ketua Panitia Seleksi (Pansel) – H Hasan Basri mengungkapkan, setelah mendapatkan rekomendasi dari KASN untuk rencana seleksi terbuka JPT Pratama, Pemda Sumbawa langsung membentuk tim seleksi sekaligus menyusun jadwal kegiatan seleksi. ‘’Tahapan seleksi yang kita laksanakan adalah seleksi administrasi, seleksi kompetensi, seleksi presentase makalah, seleksi makalah. Pansel akan serahkan hasil sekitar 17 sampai 20 Oktober ke Bupati dan Wakil Bupati,’’ terang Haji Bas – sapaan akrab Sekda.

Diungkapkan, adapun tujuh instansi yang masih lowong yakni Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Kesehatan (Dikes), Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah  Perindustrian dan Perdagangan (KUKM Perindag), Dinas Pertanian (Distan) Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans), Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR). ‘’Dari 7 instansi yang dibuka, ada 38 pelamar, syarat dalam satu jabatan itu ada empat orang. Di Disnakertrans yang paling banyak peminatnya,’’ terangnya.

Sementara Bupati Sumbawa – H Mahmud Abdullah menyatakan, adanya kegiatan ini akan berpengaruh positif pada kinerja dan prestasi pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumbawa. Apapun hasilnya, Bupati mengajak seluruh peserta uji kompetensi ini untuk terus dan senantiasa meningkatkan kemampuan dan kualitas kinerja, sehingga mampu memenuhi harapan masyarakat. ‘’Semakin berkembangnya zaman maka kebutuhan, keinginan dan harapan juga terus bertambah menyebabkan tuntutan masyarakat akan pelayanan publik yang berkualitas semakin meningkat. Karena itu, ASN dituntut harus kreatif, berinisiatif dan inovatif serta mentaati segala peraturan perundang-undangan,’’ tukas Haji Mo – akrab Bupati disapa.

Baca Juga:  Ikhtiar Hijaukan NTB, Gubernur Serahkan 100 Ribu Bibit Pohon

Untuk itu, Bupati mengajak para peserta untuk bersunggu-sungguh melaksanakan uji kompetensi ini, dengan tetap berharap mendapatkan nilai yang terbaik. ‘’Saya berharap, para peserta bersungguh-sungguh dalam mengikuti ujian kompetensi ini, nantinya kita dapat menempatkan pejabat yang susuai dengan kompetensi, bidang, serta kemampuannya, sehingga Sumbawa Gemilang Yang Berkeadaban dapat kita capai bersama,’’ pungkasnya. (msg/***)

Komentar

Berita Pilihan