oleh

Sekda Laporkan Perkembangan Penanganan Covid-19 ke Gubernur

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com – Sekda Sumbawa – H. Hasan Basri, bersama Dandim 1607/Sumbawa dan Kapolres Sumbawa mengikuti Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19 di Provinsi NTB secara virtual pada Senin (20/9) di Ruang Rapat H. Hasan Usman Lantai I kantor Bupati Sumbawa.

Kegiatan yang dilaksanakan secara online maupun offline ini berpusat di Ruang Rapat Utama Kantor Gubenur NTB dan dipimpin langsung oleh Gubernur NTB – H. Zulkieflimansyah, serta diikuti Pimpinan Daerah Kabupaten/Kota Se-Provinsi NTB. Pada kegiatan itu, Haji Bas – sapaan akrab Sekda Sumbawa melaporkan secara langsung progress penanganan covid-19 di Kabupaten Sumbawa.

Dalam pemaparannya, Sekda mmengungkapkan sejauh ini Pemda Sumbawa tetap menggandeng semua pihak dalam penanganan covid. Sampai dengan saat ini pasien terkonfirmasi positif yang dirawat di rumah sakit sudah sembuh. ”Alhamdulillah, kami di Kabupaten Sumbawa terus berkerjasama, sehingga sampai dengan hari ini pasien terkonfirmasi positif yang dirawat di rumah sakit semuanya sudah sembuh. Tetapi, masih tersisa sebanyak 14 orang pasien terkonfirmasi positif di luar Kabupaten Sumbawa dan 8 orang di rumah sakit darurat,” terangnya.

Terkait dengan pelaksanaan vaksinasi, Sekda mengatakan Kabupaten Sumbawa sudah membentuk tim vaksinator. Hingga Senin kemarin, jumlah masyarakat yang sudah divaksin dosis pertama sebanyak 81.223 orang atau 21persen, sementara dosis kedua sebanyak 40.934 orang atau 10,59 persen. ”Semangat dan animo masyarakat untuk melakukan vaksinasi luar biasa, sehingga ketika ada vaksin yang datang paling lama 3-4 hari sudah habis. Kemarin juga kami sudah menerima sebanyak 11.140 dosis vaksin dan 2-3 hari kedepan akan segara kita selesaikan,” tutur Sekda.

Untuk itu, melalui Rakor tersebut Sekda berharap kedepan bisa lebih banyak lagi vaksin yang didistribusikan, sehingga target 70 persen masyarakat yang sudah divaksin dapat tercapai dan terpenuhi. (hms/***)

Baca Juga:  APD Bantuan BNPB Sudah Didistribusikan ke Puskesmas

Komentar

Berita Pilihan