oleh

Sebuah Rumah Di Labuh Padi, Ludes Terbakar

Sumbawa Besar – NTB, MediaSumbawa.com – sebuah rumah panggung 16 tiang yang terletak di RT 002/004 Dusun Labuhan Padi Desa Pukat, Kecamatan Utan
Sumbawa hangus dilalap si jago merah.
kejadian tersebut berlangsung pada hari sabtu (10/8/2021) sekitar jam 15.40 Wita.

Kapolsek Utan, Iptu M. Yusuf yang dikonfirmasi membenarkan terjadi Kebakaran Rumah panggung 16 Tiang Milik Zainuddin (44), yang beralamat di RT 002/004 Dusun Labuhan Padi Desa Pukat Kecamatan Utan.

“Kebakaran tersebut, menghanguskan seluruh bangunan rumah yang terbuat dari kayu, namun api tidak merembet kerumah warga lainnya”, ungkap Kapolsek Yusuf.

dikatakan Kapolsek Utan, dari keterangan Pemilik rumah menyebutkan, bahwa sekitar pukul 15.40 Wita tiba-tiba muncul api di ruang tengah, sebelah kanan kamar yang ditempati anaknya bernama Elawati (20). namun yang bersangkutan tidak berada di rumah, ikut suaminya dan kamar tersebut terkunci. seluruh penghuni rumah yang berjumlah 9 orang sedang duduk di luar rumah. kemudian oleh menantunya bernama Risma melihat dan memberitahu bahwa ada kebakaran, ungkap Kapolsek Yusuf.

melihat kebakaran tersebut, sambungnya, warga dan beberapa tetangga berusaha memadamkan api menggunakan peralatan seadanya.
Pihaknya bersama Piket Jaga Polsek Utan, serta Bhabinkamtibmas Mendatangi TKP untuk membantu mengevakuasi barang yang masih bisa diselamatkan, membantu memadamkan Api dengan alat yang ada sebelum Mobil Damkar tiba.

sekitar 20 menit berlangsung, mobil Pemadam Kebakaran tiba di lokasi dan langsung memadamkan api yang masih tersisa dari kebakaran.

“dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, sekitar pukul 16.40 Wita api dapat dimatikan secara total”, terang Iptu Yusuf.

menurut Kapolsek Utan, kebakaran diduga adanya konsleting Listrik di kamar anaknya, pemilik rumah tidak mengetahui isi pasti di dalam kamar anaknya dikarenakan terkunci. kerugian diperkirakan tujuh puluhan juta rupiah, tutup M. Yusuf.(msx/sp)

Baca Juga:  Desa Nijang Juara 2 Lomba Kampung Tertib Lalu Lintas

Komentar

Berita Pilihan