oleh

Sebanyak 98 ASN Pemda Sumbawa Tempati Jabatan Baru

SUMBAWA BESAR, Media Sumbawa

Kamis (07/11) di Lantai III Kantor Bupati Sumbawa digelar mutasi penjabat lingkup Pemda Sumbawa. dalam mutasi tersebut, digeser sebanyak 99 pejabat berdasarkan surat keputusan Bupati Sumbawa nomor 1678 tahun 2019.

Pejabat yang digeser antara lain, H.Zulqifli yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sumbawa menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan  Kabupaten Sumbawa. Iskandar D. M.Ec.Dev., menjadi Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kabuapten Sumbawa, L.Suharmaji Kertawijaya menjadi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabuapten Sumbawa.

Hadiman menjadi Sekretaris Sat Pol PP Kabupaten Sumbawa, Darmansyah menjadi Sekretaris Kecamatan Buer, Jufri menjadi Kepala Bidang Statistik pada Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kabupaten Sumbawa. Darmawansyah menjadi Kepala Subagian Risalah dan Perundang-undangan Sekretariat DPRD Kabupaten Sumbawa, dan Andi Rusdi menjadi Kasi Penanganan Fakir Miskin di Dinas Sosial Kabupaten Sumbawa.

Bupati Sumbawa, HM.Husni Djibril mengatakan, pejabat yang dimutasi saat merupakan orang terpilih yang dipandang hebat. “Ada pejabat yang bahkan tidak dalam hitungan bulan, tidak hitungan tahun. Saya minta agar beliau-beliau itu, agar segera dimutasi. Agar diberikan jabatan yang pas dengan kemampuannya,” tegasnya.

Dijelaskan, mutasi juga merupakan bagian pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan serta merupakan bagian pembinaan karier pegawai. “Pelantikan ini dimaknai dari sudut kepentingan organisasi. Bukan penempatan figur pejabat pada jenjang dan kepentingan tertentu. Bukan untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan. Melainkan untuk melakukan pembenahan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan public,” ujarnya. (MS/MU)

Baca Juga:  Gubernur NTB dan Direktur PT. SMI Menandatangani Perjanjian Pinjaman Daerah NTB

Komentar

Berita Pilihan