oleh

Sandiaga Uno Ingin MXGP Samota Sebagai Destinasi Super Prioritas

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com – Menteri Pariwisata  dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) – Sandiaga Uno ingin menjadikan event MXGP Samota sebagai destinasi super prioritas untuk sport tourism. Apalagi pelaksanaan balap motor cross kelas dunia yang berlangsung 24-26 Juni ini berlangsung sukses.

Hal itu dikatakan Sandiaga Uno dalam jumpa pers di media centre MXGP, Minggu (26/6). Untuk merealisasikan sport tourism tersebut, Ia menegaskan akan mendiskusikan hal itu secara intens dengan para pihak terkait. Terlebih ada keinginan Infront menggelar MXGP dua kali di Indonesia selama 5 tahun kedepan. Satu seri di Samota Sumbawa, dan seri lainnya di Pulau Lombok.

Dalam kesempatan ini, Sandi mengaku sudah beberapa kali berkunjung ke Sumbawa. Ia menilai, alam Sumbawa sungguh menakjubkan. “Lombok sudah punya Super Bike kemudian MotoGP. Sekarang Sumbawa punya MXGP. Event motosport ini harus dipadukan menjadi sport tourism yang dapat membangkitkan ekonomi masyarakat, menyediakan lapangan kerja setelah dua tahun dilanda pandemi.”

“Saya datang sama teman teman. Mereka takjub sama keindahan Sumbawa. Saya juga dikirimi foto pembalap saat naik cidomo. Mereka senang. Warga juga gembira menyambutnya,” pungkasnya. (msg)

Baca Juga:  Bupati Tinjau Pengoperasian Mesin Produksi Oksigen

Komentar

Berita Pilihan