oleh

SALAM GERA Kecamatan Moyo Hilir Segera Diluncurkan

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com –Pemerintah Kecamatan Moyo Hilir segera meluncurkan program SALAM GERA (SApa maLAM GEmilang yang beRkeadAban). Ini merupakan suatu inovasi dari 10 Program PATEN (Pelayanan Administrasi Terpadu di Kecamatan) Pemkab Sumbawa 2021-2026, sebagai wujud implementasi dari Misi Sumbawa Bersih dan Melayani.

‘’SALAM GERA ini merupakan salah satu implementasi mewujudkan Visi Misi dan Program Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Masa Bakti 2021-2026,’’ ungkap Camat Moyo Hilir – Deden Fitriyadi kepada wartawan, Sabtu (29/1).

Lebih jauh dijelaskan, kegiatan SALAM GERA ini akan dilaksanakan dimalam hari atau diluar jam normal. Adapun pelaksanaannya dilakukan hanya satu kali dalam sebulan. Ini juga dilakukan serentak di 10 Desa se-Kecamatan Moyo Hilir hingga Pemerintah Kecamatan setemopat. ‘’Tujuannya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang tidak bisa mengurus administrasi disiang hari, lantaran ada aktifitas pekerjaan lain yang tidak bisa ditinggalkan,’’ ujarnya.

Sejauh ini pihaknya telah berkoordinasi dengan beberapa OPD terkait seperti Dinas Dukcapil terkait dokumen online KTP, KK, Akta kematian, akta kelahiran dikecualikan perekaman dari awal, kemudian UPTD Samsat untuk pelayanan samsat keliling dengan opgab di 2 lokasi, selanjutnya Bapenda dengan layanan pajak dan retribusi, serta Dinas PMPTSP dengan layanan perizinan OSS yang akan dibantu sosialisasi di kecamatan. ‘’Bapak Bupati dan Ibu Wakil Bupati sangat merespon kegiatan SALAM GERA ini, dan beliau tinggal menunggu undangan untuk kegiatan launchingnya saja yang dalam beberapa hari kedepan akan dilaksanakan,’’ tutur Deden.

Diungkapkan, saat ini tahapan akhir yaitu finalisasi bersama OPD terkait, dan akan difasilitasi oleh Sekretariat Daerah yang bertugas untuk memfasilitasi antar OPD untuk kegiatan seperti ini. ‘’Hasil komunikasi dengan Pak Asisten atas surat yang telah kami sampaikan terkait fasilitasi, telah diturunkan ke Bagian Pemerintahan, sehingga tinggal menunggu arahan selanjutnya. Setelah itu baru kegiatan launching SALAM GERA bisa dilaksanakan,’’ pungkasnya. (msg)

Baca Juga:  Tunggu NIP, Ratusan CPNS 2021 Mulai Bekerja April

Komentar

Berita Pilihan