oleh

RSMA Sumbawa Tambah Ruangan bagi Pasien Covid-19

Sumbawa Besar, Media Sumbawa.com,- Rumah Sakit Manambai Abdulkadir (RSMA) Sumbawa menambah kapasitas ruangan isolasi yang diperuntukan bagi pasien positif Covid-19. Sebelumnya, ada sebanyak 16 ruangan yang disediakan dan kini menjadi 29 ruangan.
“Iya ada penambahan kapasitas ruangan isolasi yg sebelumnya 16  menjadi 29. Kemudian di IGD kami tambahkan ruang isolasi 4 ruang,” ungkap Direktur RSMA Sumbawa – dr. Arindra Kurniawan kepada wartawan, Senin (11/1).
Dijelaskannya, penambahan ruangan ini sebelumnya sudah disiapkan. Namun untuk pemanfaatannya sendiri sudah dilakukan, sejak angka covid meningkat. “Sebelumnya kami siapkan untuk penambahan. Kami manfaatkan sejak angka covid meningkat kemarin,” jelasnya.
Ditambahkan, dari 29 ruangan yang sudah siap untuk dimanfaatkan, baru 16 ruangan saja yang terisi oleh pasien covid-19.
Lokasi Isolasi Terpusat
Ditempat terpisah, Sekda Kabupaten Sumbawa, Drs. H. Hasan Basri MM menyampaikan, untuk lokasi isolasi terpusat telah dikomunikasikan dengan pihak Hotel Suci. Namun untuk pemanfaatannya baru akan dilakukan jika seluruh ruangan yang disediakan RSMA terisi semua. “Tapi sekarang kalau ada yang harus dirawat maka kita akan rawat di sana (RSMA), karena hotelnya juga hanya 16 kamar,” ujarnya.
Ditambahkannya, dari pihak Hotel sendiri menyatakan sudah siap untuk ditempati. “Tapi yang jelas hotelnya sudah siap. Tinggal isi dulu kekosongan yang ada di rumah sakit ini. Kalau nanti full umpamanya. Kan sekarang Alhamdulillah banyak yang sembuh.  Selesai rapat kan 38 yang sembuh.  Besoknya 27, besoknya 20-an. Sudah empat malam ini.  Mudah-mudahan ini pertanda sudah bagus, dalam rangka penangannya,” pungkas Sekda. 
Untuk diketahui, Kabupaten Sumbawa saat ini berstatus zona merah Covid-19. Hingga Minggu 10 Januari 2020, tercatat masih 175 orang yang masih terkonfirmasi positif. (msr)

Baca Juga:  Cegah Penyebaran Covid-19, Bupati Harap Polisi Bersinergi dengan Pemda

Komentar

Berita Pilihan