oleh

Reses Perdana Fahri Serap Aspirasi Warga Samapuin

Sumbawa Besar, Media Sumbawa

Reses Kedua tahun anggaran 2019 telah selesai  26 Oktober lalu. Bagi Anggota DPRD Sumbawa Periode 2019-2024 reses Kali ini merupakan reses perdana sejak dilantik, Agustus 2019 lalu. Anggota Fraksi PAN DPRD Sumbawa Ahcmad Fahkri, SE melakukan Reses di daerah pemilihan salah satunya di kecamatan Sumbawa.  

“Dari tiga titik diantaranya Kelurahan Samapuin dan Karang Goreng Brang Bara,’’terang Fahri Kepada Media Sumbawa.

Diantara aspirasi masyarakat yang berhasil diserap saat reses tersebut terang Fahri akrabnya masih berkutat pada persoalan dasar masyarakat, yakni persoalan pendidikan murah, akses pelayanan kesehatan yang terjangkau serta pemberdayaan masyarakat dalam hal peningkatan Usaha Kecil dan Menengah (UKM). ‘’ada usulan kesehatan dan pendidikan murah. Ada juga yang mengusulkan penyertaan modal bagi UKM,’’terang Fahri .

Ditambahkan Fahri, selain beberapa usulan diatas masyarakat juga menginginkan program pembangunan infrastruktur seperti penataan lingkungan, pembangunan sarana dan prasarana pertanian serta bantuan peralatan pengembangan dan pembinaan generasi muda baik bengkel maupun percetakan.

Ia berharap kepada Tim Anggaran Pemkab Sumbawa dan Banggar DPRD agar dapat meningkatkan alokasi anggaran reses sehingga bisa mengcakup kecamatan lain dalam daerah pemilihan.’’kami berharap reses tidak hanya di tiga titik tetapi bisa ditambahkan alokasi anggaran agar reses bisa dilaksanakan diatas tiga kali,’’harapnya.(MSX)

Baca Juga:  Sumbawa Paparkan Berbagai Capaian Program Gerakan Menuju 100 Smart City Pada Tim Evaluator Kemkominfo

Komentar

Berita Pilihan