oleh

Reses Ketua DPRD Abdul Rafiq Fokus Pemberdayaan Perekonomian Masyarakat

Sumbawa Besar, Media Sumbawa –

Reses Perdana Anggota DPRD Periode 2019-2024 mulai dilaksanakan sejak 24-26 Oktober 2019. Sejumlah anggota DPRD turun menyerap aspirasi masyarakat ke daerah pemilihan (Dapil) masing-masing. Kini Ketua DPRD Sumbawa Abdul Rafiq menggelar kegiatan Reses perdana di beberapa lokasi yakni Salah satunya di Dusun Panua Desa Jurun Alas,  Desa Luar Kec. Alas dan Dusun Tamsi Desa Usar Mapin Kec. Alas Barat.

Memasuki Masa sidang ke III  Tahun 2019 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumbawa dari daerah pemilihan IV (Kec. Alas, Kec. Alas Barat,  Kec. Buer, Kec. Rhee & Kec. Utan) pasca resmi dilantik. Kini Ketua DPRD Sumbawa Abdul Rafiq menggelar kegiatan Reses perdana di beberapa lokasi yakni Salah satunya di Dusun Panua Desa Jurun Alas,  Desa Luar Kec. Alas dan Dusun Tamsi Desa Usar Mapin Kec. Alas Barat. Kegiatan reses tersebut dilaksanakan selama tiga hari, dimulai dari 24-26 Oktober 2019.

Ketua DPRD Sumbawa Abdul Rafiq mengatakan bahwa kegiatan reses yang dilaksanakan di beberapa lokasi tersebut bertujuan untuk menyerap aspirasi khususnya di desa Luar serta desa Jurun Alas Kec. Alas dan di desa usar Mapin Kec. Alas Barat, Yang dimana dua kecamatan ini merupakan salah satu daerah pemilihan IV. ujar Abdul Rafiq kepada Jayantaranews.com saat diconfirmasi, Sabtu (26/10).

“Pelaksanaan reses perdana ini bertujuan untuk mendengar, menampung segala usulan atau permintaan aspirasi masyarakat, khususnya di dapil empat yakni Kec. Alas dan Kec. Alas Barat. Kegiataan reses anggota DPRD didapil masing – masing, sudah sesuai dengan aturan dan mekanisme yang ada,” jelas politisi PDI Perjuangan tersebut.

Lanjut Rafiq mengungkapkan, bahwa nantinya segala aspirasi pada reses perdana anggota DPRD Sumbawa ini, nantinya akan dijadikan dokumen sebagai catatan penting pada saat pembahasan dengan pihak Pemerintah Daerah (Pemda).

Baca Juga:  Plh. Bupati Sumbawa Apresiasi Bimtek Penguatan Kapasitas Petani dan Penyuluh

Mengenai segala pokir DPRD (aspirasi) dari masyarakat akan kami tampung sebagai catatan untuk disandingkan dengan usulan usulan Pemda yang telah tertuang pada Musrembang Kabupaten, sehingga pada pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kab. Sumbawa untuk dijadikan skala prioritas nantinya, ucap Rafiq sapaan akrab Ketua DPRD Sumbawa tersebut.

Politisi PDI Perjuangan Rafiq Menambahkan bahwa ada beberapa Usulan masyarakat di Desa Luar dan Desa Jurun Alas Kec. Alas yakni pengadaan lapangan sepak bola, Hotmik Jalan, pembanguan gedung bumdes mart, bantuan ternak, bantuan hand traktor dan pemberdayaan kelompok Usaha kecil menengah sedangkan di desa Jurun Alas masyarakat mengusulkan agar dibangunnya akses Jalan Usaha Tani (JUT), Paving Blok, Bantuan Ternak, Bantuan Jenset serta Pengembangan Ukm.  Dan di Dusun tamsi Desa usar mapin Kec. Alas Barat,  Masyarakat setempat mengusulkan agar ada penambahan lokas SDN Tamsi,  Paving Blok sepanjang 120 Meter, Bantuan TPQ dan Bantuan Ternak. ungkapnya.

Disisi lain juga masyarakat di tiga desa tersebut pada kegiataan reses Ketua DPRD Sumbawa memberikan apresiasi yang luar biasa serta sambutan hangat dari masyarakat setempat karena melaksanakan kegiatan reses pimpinan DPRD tersebut di desa Luar, Desa Jurun Alas Kec. Alas dan Desa Usar Mapin Kec. Alas Barat.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada ketua DPRD Sumbawa pak Abdul Rafiq yang telah melaksanakan kegiatan reses untuk menyerap aspirasi masyarakat yang ada di desa Luar dan Desa Jurun Alas Kec. Alas sehingga apa yang menjadi usulan masyarakat bisa disampaikan secara langsung, Apabila ada keluhan dan masukkan dipersilahkan,” ungkap salah satu warga desa tersebut.

Sementara itu, tokoh masyarakat Desa Usar Mapin Kec. Alas Barat sangat antusias dan menyambut baik terhadap reses Ketua DPRD sumbawa Abdul Rafiq.

Baca Juga:  Ketua DPRD Sumbawa Ajak Masyarakat Tingkatkan Disiplin Prokes

“tentunya sebagai masyarakat yang ada di desa Usar Mapin Kec. Alas Barat, kami sangat bangga dan mengapresiasi kegiatan reses ini, apalagi saat ini ketua DPRD Sumbawa merupakan perwakilan dari dapil dapil empat, maka dipastikan akan lebih memperhatikan khususnya di 5 kecamatan yang ada di dapil empat ini,” jelasnya. (MS/JN)

Komentar

Berita Pilihan