oleh

Rampungkan Kepengurusan, Gelora Sumbawa Siap Berkiprah

Sumbawa Besar- Media Sumbawa,- Perpolitikan Indonesia akan kembali dihiasan oleh Parpol pendatang baru yang salah satunya adalah Partai Gelombang Rakyat Indonesia atau disingkat Gelora Indonsia. Partai Gelora adalah partai politik di Indonesia yang didirikan pada 28 Oktober 2019 dan dicatatkan ke notaris pada 4 November 2019.

Partai Gelora didirikan oleh 99 orang dari 34 Provinsi di Indonesia dan diantara penggagas salah satunya adalah Putra Terbaik NTB Sumbawa Utan, Fahri Hamzah, SE,. mantan Wakil Ketua DPR RI Priode 2014-2019.

Kepengurusan Partai Gelora saat ini telah terbentuk seratus persen (100 %) baik ditingkat DPW maupun DPD hanya tinggal melengkapi struktur di tingkat DPC saja.

Ketua DPW NTB Lalu Fahrurrozi, ST,. yang dikonfimasi saat melakukan verifikasi berkas-berkas Partai Gelora ditingkat DPD/DPC Kabupaten Sumbawa, Rabu (08/01/2019) mengatakan bahwa, sejauh ini seluruh Kabupaten/kota yang ada di Indonesia sedang melakukan verifikasi di tingkat DPC dan beberapa Kabupaten/kota bahkan telah rampung 100 % kepengurusan di tingkat DPC sedangkan di NTB sendiri, dari 10 kabupaten kota, sampai awal Januari, 6 (Enam) Kabupaten/Kota sudah menyelesaikan struktur dan verifikasi berkas DPC dan akhir Januari 2020 ditargetkan 10 kabupaten kota di NTB akan tuntas semuanya.

“Harapannya Januari 2020 seluruh dokumen dari Kementerian Hukum dan HAM yang menyatakan bahwa Partai Gelombang Rakyat Indonesia atau Gelora Indonesia ini sudah sah menjadi peserta pemilu,” Jelas Ojhi (Sapaan akrab Ketua DPW Gelora NTB) mengutip ucapan Fahri Hamzah, SE,. (Wakil Ketua DPN Gelora Indonesia).

Selain itu, untuk 7 Kabupaten/Kota yang akan menyelenggarakan Pilkada di NTB, DPW meminta struktur DPD untuk aktif berkomunikasi dan berpartisipasi dalam Pilkada sebab Partai Gelora akan mulai mengaktivasi jejaringnya pada Pilkada serentak 2020, untuk membawa kemajuan daerah dan kejayaan bangsa.

Baca Juga:  PAN Sumbawa Rampungkan Pendaftaran Bakal Calon

“DPW juga menyampaikan pesan wakil ketua DPN Partai Gelora, pak Fahri Hamzah siap mendorong dan memenangkan kandidat yang didukung oleh partai Gelora,” terang Ojhi.

Sementara itu, ditempat terpisah Ketua pembentukan DPC Kabupaten Sumbawa sekaligus Ketua DPD Gelora Sumbawa Sahril Imran, SE,. menambahkan, Partai Gelombang Rakyat Indonesia atau Gelora Indonesia ini tidak akan susah untuk disosialisasikan atau dikenalkan ke Masyarakat Sumbawa sebab aktor atau pendiri Gelora sendiri adalah orang Sumbawa asli dan ketenarannya bukan hanya menasional tetapi telah mendunia dan beliau adalan Fahri Hamzah, SE,. mantan wakil ketua DPR RI Priode 2014-2019.

Partai Gelora di Kabupaten Sumbawa saat ini telah terbentuk 95 % (Sembilan puluh lima persen) kepengurusan di tingkat DPC dan Januari ini juga akan rampung 100 % (Seratus Persen), setelah itu pengurus DPD Gelora Sumbawa akan segera mengadakan rapat konsolidasi dengan seluruh pengurus DPC dan menentukan sikap serta arah dukungan Politik Gelora Sumbawa terhadap bakal Calon Bupati mana yang akan didukung pada Pilkada Sumbawa mendatang, tutup Imran. (Ril)

Komentar

Berita Pilihan