oleh

Pusat Restui Pembangunan Dermaga Teluk Santong

SUMBAWA BESAR, Media Sumbawa
Pembangunan Dermaga Teluk Santong mendapat respon positif dari pemerintah pusat, dan telah masuk dalam agenda APBN 2020. Hal tersebut terungkap setelah Bupati Sumbawa, HM.Husni Dijibril berkonsultasi dengan Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) Sofyan Djalil, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan dan Wakil Presiden.
“Informasinya memang rencana tahun 2020 dimulai. Karena itu sebenarnya Teluk santong itu ada kaitan dengan perjanjian kerjasama saya dengan konsorsium pengusaha besar dari Korea Selatan. Dan Alhamdulillah pada suatu ketika saya diundang, saya datang ke Korea Selatan sana kemudian mereka akan menanamkan modal di Sumbawa ini,” kata Bupati Sumbawa, Jum`at (15/11).
Diungkapkan, pembangunan Dermaga Teluk Santong direspon positif oleh pemerintah pusat, kemudian Pemda Sumbawa diminta untuk segera menyiapkan lahan. Dan informasi yang terakhir yang diperoleh, pembangunan dermaga tersebut, telah masuk dalam agenda APBN 2020.
“Kemudian ada pernyataan bersama antara perusahaan dari korea dengan Pak Wapres. Syarat itu sepertinya Pak Wapres menyepakati itu. Merespon positif. Saya kemudian berkoordinasi dengan Kemenko Kemaritiman. Juga merespon positif kemudian meminta kami segera siapkan lahan. Saya sampaikan, siap Insya Allah di Teluk Santong itu dan sangat indah. Kemudian layak untuk membangun Pelabuha besar. Kemudian setelah itu kami komunikasi dengan pertanahan Sofian Djalil. Inilah pertemuan tingkat tinggi yang sudah saya ikutkan, tingkat negara. Dengan sebuah keberanian saya meminta agar itu dibangun. Dalam kesempatan terakhir saya mendengar informasi bahwa sudah masuk dalam agenda APBN 2020,” jelasnya.
Ia berharap, pembangunan Dermaga Teluk Santong dapat terwujud 2020, guna meningkatkan geliat investasi di Kabupaten Sumbawa. “Dan itulah hasilnya barangkali dari pertemuan saya dengan Pak Wapres , Menko Kemaritiman dan lain-lain. Itulah informasi yang kita dengar terakhir bahwa anggaran untuk Teluk Santong tahun 2020 sudah dibicarakan. Dan Insya Allah dengan doa-doa masyarakat agar mendoakan itu. Agar betul bisa kita wujudkan. Upaya kita tentu bagaimana janji dari awal sampai finis,”ujarnya. (MS/MU)

Baca Juga:  Presiden dan Wapres Penggagas Dewan Syariah Nasional dan Dewan Kuangan Syariah

Komentar

Berita Pilihan