oleh

Progress Vaksinasi Anak di Sumbawa Capai 43,42 persen

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com -Pemerintah Kabupaten Sumbawa terus mengoptimalkan pelaksanaan vaksinasi anak usia 6 – 11 tahun. Data yang tercatat di Dinas Kesehatan (Dikes) Sumbawa, progress vaksinasi anak hingga Kamis 27 Januari 2022 telah mencapai 43,42 persen.

Demikian disampaikan Kepala Dikes Sumbawa – Junaedi kepada wartawan Jumat (28/1). Pelaksanaan vaksinasi anak ini menyasar sebanyak 53.605 orang, yang tersebar di 24 Kecamatan. Dari jumlah itu, hingga Kamis lalu sebanyak 23.274 anak yang telah divaksin untuk dosis pertama. ”Ini data manual yang tercatat di kami (Dikes, red). Tidak setiap hari diupdate,” terangnya.

Diungkapkan, vaksinasi anak usia 6 – 11 tahun masih terus berjalan. Bahkan di beberapa Kecamatan, sudah ada anak yang mendapatkan vaksin dosis kedua, yakni sebanyak 9 anak yang tersebar di Kecamatan Sumbawa, Alas dan Maronge.

Pihaknya berharap dalam beberapa bulan kedepan, pelaksanaan vaksinasi anak ini bisa tuntas. Dengan mengoptimalkan semua petugas yang ada di Puskesmas dan pusat pelayanan kesehatan lainnya. ”Sasarannya sudah jelas, tinggal kita laksanakan saja,” tukasnya. (msg)

Baca Juga:  MAN 2 Kota Bima Wakili NTB Diajang Cerdas Cermat 4 Pilar Kebangsaan MPR RI

Komentar

Berita Pilihan