oleh

Presiden dan Wapres Penggagas Dewan Syariah Nasional dan Dewan Kuangan Syariah

SUMBAWA BESAR, Media Sumbawa
Kepala Biro Humas dan Protokoler Pemprov NTB, Najamuddin Amy mengatakan, Presiden dan Wakil Presiden merupakan penggagas Dewan Syariah Nasional dan Dewan Ekonomi Syariah. Sehingga pemerintah daerah musti memasyarakatkan ekonomi syariah dan mensyariahkan ekonomi masyarakat.
“Periode kedua Pak Jokowi-Ma`aruf ini tidak semata-mata ingin membangun Indonesia maju, SDM unggul. Tetapi juga lahir bathin Indonesia. Presiden dan Wakil Presiden sebagai penggagas dari Dewan Syariah Nasional. Begitu juga Dewan Keuangan Syariah, ada di kedua orang ini,” katanya, usai menggelar Talkshow dalam menyambut HUT Kabupaten Sumbawa ke-61, di Sumbawa Besar, Rabu (20/01).
Sehingga, penting bagi pemerintah daerah bagi pemerintah daerah, baik pemerintah provinsi maupun pemerintah kabuapten untuk memasyarakat ekonomi syariah, dan mensyariahkan ekonomi. “Penting bagi kita untuk memasyarakatkan ekonomi syariah, kemudian kita juga mensyariahkan ekonomi ditengah masyarakt kita,” jelasnya.
Dikatakan, pelaksanaan talkshow dan kehadiran Dr.Baiq Muliana,M.Pdi., sebagai ketua umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Provinsi NTB, merupakan salah satu upaya untuk mensiarkan dan memasyarakat ekonomi syariah. “Dr.Baiq Muliana, M.Pdi., rektor NW. Sekitar tiga bulan lalu dilantik oleh pengurus pusat Masayarakat Ekonomi Syariah sebagai Ketua Umum Masyarakat Ekonommi Syariah Provinsi NTB. Kami datang melakukan roadshow, memperkenalkan masyarakat ekonomi syariah,”.
Pelibatan kaum millennial dalam talkshow tesebut, karena kaum millennil memiliki masa panjang untuk mengelola SDM, dan memberikan kontribusi kepada pemerintah. Selain itu, agar kaum millennial tidak menjadi penonton dimasa akan datang.
“Sehingga Ini tujuan talkshow bersama kalangan millennial. Karena millennial memiliki masa panjang untuk mengelolah sdm, untuk bersama dengan pemerintah memberikan kontribusi. Dan mereka juga tidak menjadi penonton dimasa depan. Karena mereka pemilik masa depan yang sesungguhnya,” tegasnya. (MS/MU)

Baca Juga:  Gubernur Berharap BLT dalam Bentuk Sembako

Komentar

Berita Pilihan