oleh

Positif Covid-19, Peserta Seleksi PPPK Tetap Bisa Ikut Tes

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com – Pelaksanaan seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahap I tahun 2021 sudah berlangsung sejak Senin hingga Kamis mendatang. Sebelum mengikuti seleksi, sehari sebelumnya para peserta harus menjalani pemeriksaan rapid antigen di GOR Mampis Rungan. Meski nantinya ada yang terkonfirmasi positif Covid-19, peserta tersebut tetap bisa mengikuti seleksi.

Demikian diungkapkan Sekda Sumbawa – H Hasan Basri kepada media ini, Selasa (14/9). Pemeriksaan rapid antigen bagi peserta seleksi PPPK sudah dilaksanakan sejak hari Minggu 13 September lalu, dan akan berakhir pada Rabu 15 September 2021. ‘’Peserta yang mengikuti tes seleksi pada hari Senin, maka dia di rapid pada hari Minggu, begitu seterusnya sampai empat hari pelaksanaan,’’ terang Haji Bas – sapaan akrab Sekda.

Dalam kegiatan rapid antigen ini, Pemda Sumbawa mengambil kebijakan dengan menggratiskan bagi peserta seleksi PPPK. Harapan mereka bisa mengikuti tes seleksi dengan baik, tidak perlu pikir biaya lain dan sebagainya. ‘’Jangan sampai ada anak-anak kita yang sudah belajar, tapi tidak bisa ikut tes seleksi gara-gara tidak ada biaya rapid,’’ tukasnya.

Ketika dalam pemeriksaan ada yang terkonfirmasi positif Covid-19, maka yang bersangkutan langsung dibawa ke rumahs sakit darurat di Hotel Dewi. Meski begitu, mereka tetap bisa mengikuti tes seleksi, namun akan dijadwalkan kembali kapan mereka bisa melaksanakan tes.

Sementara terhadap pelaksanaan tes seleksi PPPK tahap I ini, Sekda mengungkapkan di Kabupaten Sumbawa terdapa sebanyak 3.249 peserta, terdiri dari guru SD, SMP, SMA, SMK dan SLB. Lokasi seleksi dipusatkan di SMAN 1 Sumbawa, SMAN 2 Sumbawa, SMKN 1 Sumbawa dan SMKN 3 Sumbawa. Laporan yang diterima Sekda, hari pertama pelaksanaan seleksi sebanyak 22 peserta diketahui tidak hadir, 4 orang diantaranya gagal ikut seleksi karena terkonfirmasi positif Covid-19. Sisanya, telat, tidak mampu menunjukan hasil rapid antigen dan tanpa keterangan. ‘’Seleksi susulan dilaksanakan hari Sabtu 18 September mendatang,’’ pungkasnya. (msg/***)

Baca Juga:  Resmi, Pemerintah Buka Lowongan PPPK untuk 1 Juta Guru

Komentar

Berita Pilihan