oleh

Polsek Lape dan Alumni Fakultas Pertanian Lakukan Tanam Pohon

Sumbawa Besar, Media Sumbawa.com,- Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, Personel Polsek Lape Polres Sumbawa melaksanakan penanaman pohon bersama alumni Fakultas Pertanian Universitas Sumbawa di areal Bendungan Serading Dusun Ngali Desa Labuhan Kuris Kecamatan Lape Kabupaten Sumbawa, senin (25/1) pagi.
Kegiatan tersebut merupakan program yang di gagas oleh IKA FAPERTA UNSA (Ikatan Alumni Fakultas Pertanian Universitas Sumbawa) yang turut menggandeng TNI-Polri, Mahasiswa UNSA hingga masyarakat setempat. Dimana, sebanyak 500 batang Pohon Nangka dan 300 batang Pohon Jati Manis telah disiapkan untuk ditanam diseluruh lahan yang ada disekitar Bendungan Serading Desa Labuhan Kuris.
Disela-sela penanaman pohon tersebut, Personel Polsek Lape yang diwakili Kanit Sabhara – Ipda Zainal Arifin mengatakan apa yang dilakukan tersebut merupakan wujud kepedulian dan dukungan Polri terhadap penghijauan lingkungan. ‘’Ini merupakan salah satu cara untuk menumbuhkan kesadaran dan kepedulian terhadap lingkungan,’’ ucapnya.
Ditempat terpisah Kapolsek Lape – AKP I Made Surana mengatakan, jika ingin dicintai alam maka manusia juga harus mencintai dan menjaga alam itu sendiri, salah satunya dengan cara menghijaukan alam terutama disekitar bendungan yang berfungsi untuk menampung air. ‘’Melalui penanaman pohon ini, kita bisa menjaga alam dan alam juga akan menjaga kita. Secara tidak langsung kita juga bisa mencegah bencana alam, seperti bencana banjir, kekeringan serta tanah longsor,’’ pungkasnya. (msr)

Baca Juga:  Dorong Lahirnya Perda, Aman Gelar Diskusi

Komentar

Berita Pilihan