oleh

Polres Sumbawa Sosialisasikan Maklumat Kapolri

Sumbawa,mediasumbawa.com ,-Dalam rangka mengantisipasi kerumunan massa menjelang tahun baru 2021 Polres Sumbawa melaksanakan pemasangan baliho Maklumat Kapolri kepada masyarakat. Senin (28/12/20) pagi.

Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra S.IK ketika dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas Polres Sumbawa Iptu Sumardi S.Sos mengatakan bahwa pemasangan baliho maklumat Kapolri Nomor : Mak/4/XII/2020 tentang Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan Dalam Pelaksanaan Libur Natal Tahun 2020 Dan Tahun Baru 2021. ini bertujuan agar maklumat tersebut dapat dibaca dan dipahami oleh masyarakat luas.

“Hari ini kita pasang baliho maklumat Kapolri tersebut yang berisikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak menyelenggarakan pertemuan dan kegiatan yang mengundang kerumunan Orang banyak di tempat umum.” Jelasnya.

Pemasangan baliho tersebut mengambil beberapa tempat strategis dipinggir jalan di kota sumbawa agar mudah dilihat masyarakat tentang hal hal apa saja yang boleh dilakukan saat menyambut Natal dan tahun baru 2021 dalam masa Pandemi Covid-19.

Lebih lanjut Iptu Sumardi menjelaskan bahwa Maklumat Kapolri tersebut ini bertujuan agar maklumat tersebut dapat dibaca dan dipahami oleh masyarakat luas sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 saat libur panjang akhir tahun, apalagi saat ini angka terkonfirmasi positif masih menunjukkan peningkatan yang cukup signifikan.

“Harapannya agar masyarakat dapat memahami Maklumat Kapolri tersebut sehingga tidak terjadi pelanggaran protokol kesehatan terus menerus” Ungkap Iptu Sumardi.(ms/sp)

Baca Juga:  Gugatan Jarot-Mukhlis Ditolak MK, Mo-Novi Ajak Semua Pihak Berangkulan

Komentar

Berita Pilihan