oleh

Polres Sumbawa Kawal Kedatangan Vaksin Covid-19 

Sumbawa Besar, Media Sumbawa
Kedatangan vaksin sinovac covid-19 tahap pertama ke Kabupaten Sumbawa, pada Kamis (28/1) mendapat pengawalan ketat dari personel Polres Sumbawa dan Brimob Yon B Pelopor Sumbawa.
Kapolres Sumbawa – AKBP Widy Saputra ketika dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas AKP Sumardi mengatakan, kegiatan pengawalan dan pengamanan vaksin ini yang pertama kali dilakukan. Khususnya di wilayah Kabupaten Sumbawa. “Kami dari Pihak Polres Sumbawa telah menyiapkan sebanyak 43 personel untuk melakukan pengawalan dan pengamanan. Personel  bersenjata lengkap juga kami kerahkan untuk mengawal vaksin. Gunanya agar vaksin ini tidak terhambat dalam pendistribusian,” katanya.
Pengawalan ini lanjut Kasubbag, dimulai penjemputan dari perbatasan Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) – Kabupaten Sumbawa hingga lokasi penyimpanan di Kantor Dinas Kesehatan Sumbawa. Kemudian dilanjutkan sampai perbatasan Kabupaten Sumbawa – Dompu.
Selain personel yang turut melaksanakan penjemputan dan mengawal, Polres Sumbawa juga telah menyiapkan beberapa personel yang telah di ploting untuk melakukan pengaturan arus lalin. “Pengawalan serta pengamanan pendistribusian vaksin sinovac merupakan bentuk pelayanan pihak kepolisian, guna menjamin keamanan vaksin sampai pada tujuan dengan aman dan selamat,” pungkasnya. (msr)

Baca Juga:  Ini Pemenang Lomba Desain Cover Buku "Dari Sumbawa Menggapai Puncak Eiffel"

Komentar

Berita Pilihan