oleh

Pjs. Bupati Sumbawa Akui Kontribusi NW Dalam Pembangunan

Sumbawa Besar, Media Sumbawa,- Pjs. Bupati Sumbawa, Ir. Zainal Abidin, M.Si membuka secara resmi Musyawarah Daerah (Musda) Ke X Nahdlatul Wathan Kabupaten Sumbawa, Tahun 2020, Sabtu (07/11/2020) di Aula Hotel Sernu Raya, Kota Sumbawa.

Turut hadir Pengurus Wilayah NW Prov NTB, Dewan Mukhtasyar PBNW, Bupati, Wakapolres, Kepala Kantor Kementarian Agama Sumbawa, Toko Agama, peserta PC NW Se Kabupaten Sumbawa.
Acara diawali dengan pembacaan kalam ilahi, pembacaan sholawatunnahdatain, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars NW, dilanjutkan dengan Musda.

Musyawarah Daerah (Musda) Ke X Nahdlatul Wathan Kabupaten Sumbawa, Tahun 2020, Sabtu (07/11/2020) di Aula Hotel Sernu Raya, Kota Sumbawa.

Pjs. Bupati Sumbawa Ir. Zainal Abidin, M.Si., mengatakan, sebagai organisasi kemasyarakatan, NW telah banyak berkontribusi dalam bidang pendidikan, sosial, dan dakwah islamiah. Lanjutnya, Selain menjadi wadah bagi anggotanya dalam berinteraksi, NW dalam melakukan pembangunan kerohanian masyarakat sangat sejalan kultur masyarakat Sumbawa, yaitu adat berenti ko syara, syara berenti ko kitabullah, dimana segala perikehidupan bermasyarakat di Tana Samawa dilandasi oleh ajaran islam.
Untuk itu, atas nama Pemerintah Kabupaten Sumbawa, Pjs.Bupati menyampaikan terima kasih kepada segenap pengurus dan warga NW Kabupaten Sumbawa yang selama ini telah berkiprah mendukung Pemerintah Daerah dalam pembangunan khususnya dibidang pendidikan humaniora dan religi.

Terkait Musda X NW Kabupaten Sumbawa, Pjs. Bupati Sumbawa menyampaikan selamat dan sukses atas digelarnya Musda tersebut. Selaku Pimpinan Daerah, dirinya berharap kepada seluruh pengurus NW Kabupaten Sumbawa agar terus menyebarluaskan dan memperkaya masyarakat dengan ruh dan nafas islam melalui dakwah Bil Hal yaitu dakwah yang mengedepankan perbuatan nyata sebagai upaya bersama mewujudkan Sumbawa yang Baldatun Thoyyibatun Wa Rabbhun Ghaffur.

“Selamat atas terselenggaranya Musda ke X NW Kabupaten Sumbawa tahun 2020,” tutupnya.(msx)

Baca Juga:  Lokasi Tambang Rakyat Akan Diverifikasi

Komentar

Berita Pilihan