oleh

Pertemuan di Abu Dhabi Diwakili, Gubernur NTB Fokus Bantu Korban Banjir

KLU – Mediasumbawa.com – Gubernur NTB Dr. H. Zukieflimansyah sangat fokus untuk langsung keadaan dan kondisi masyarakat NTB, khususnya mereka yang terdampak musibah banjir.  Kehadiran langsung Gubernur tidak saja memastikan bantuan dan penanganan, namun solusi serta kebijakan rill agar bencana banjir bisa tertangani dengan baik.

Bahkan agenda pertemuan penting dengan Stefano Domenicali, President and CEO of Formula 1  di Sirkuit Yas Marina Abu Dhabi, Jumat 10 Desember 2022, diwakili oleh Kadis PUPR Provinsi NTB, Ir. Ridwansyah.

Hari ini, Minggu (12/12/2021) Gubernur kembali turun ke lapangan melihat langsung korban terdampak banjir di Kabupaten Lombok Utara (KLU). Banjir tersebut akibat guyuran lebat hujan dan pasangnya air laut.

Doktor Zul sapaan akrab Gubernur NTB, bersama anggota DPD RI dapil NTB Evi Apita Maya, S.H.,  dan kepala perangkat daerah terkait hadir dan memberikan sejumlah paket bantuan sekaligus memotivasi warga ditengah musibah banjir di Teluk Kombal dan Muara Putat Lombok Utara.

“Banjir di sini akibat air laut yang meluap tinggi masuk ke perkampungan masyarakat. Kejadian seperti sering kali terjadi setiap tahun,” kata Gubernur yang turut didampingi juga oleh Ketua TP. PKK NTB Hj. Niken Saptarini  Zulkieflimansyah.

Selain keadaan cuaca yang buruk, meluapnya air banjir disejumlah pemukiman masyarakat akibat sungai yang mulai dangkal.

Oleh sebab itu, menurut alumni Strathclyde University UK tersebut, solusi yang diberikan adalah segera melakukan perbaikan tanggul dan melakukan penanaman Manggrove disekitar areal pinggir pantai.

Bahkan, lanjut Doktor Ekonomi Industri ini, realokasib bisa jadi pilihan bagi masyarakat disekitar Kawasan pantai dan sungai.

“Normalisasi dan pelebaran sungai jadi solusi yang akan ditindaklanjuti dan dikoordinasikan oleh kepala BPBD KLU dan Provinsi NTB,”terang Peneliti Muda Terbaik Indonesia Tahun 2003 tersebut.

Baca Juga:  Event Internasional Semakin Ramai di NTB, Gubernur NTB : Harus Perhatikan Infrastruktur

Sebelumnya, Gubernur Zul juga sempat mengunjungi dan menyambangi langsug wilayah dan korban banjir di Lombok Barat, Kabupaten dan Kota Bima dan Kabupaten Dompu. (MS/DiskNTB)

 

Komentar

Berita Pilihan