oleh

Penumpang Pesawat dari Sumbawa ke Lombok Meningkat

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com – Dalam beberapa bulan terakhir, terjadi peningkatan jumlah penumpang pesawat dari Sumbawa menuju Lombok. Hal ini salah satunya dipengaruhi akan terselenggaranya gelaran internasional MotoGP Mandalika 2022.

Kegiatan kelas dunia tersebut akan diselenggarakan selama tiga hari dimulai pada Jum’at, 18 Maret hingga balapan utama pada 20 Maret. “Jelang MotoGP ini ada peningkatan. Saat ini ada momennya MotoGP sudah susah cari tiket. Terlebih di weekend,” ungkap Kepala Bandara Sultan Muhammad Kaharuddin III – Tripono Basuki Wijianto kepada media ini, Selasa (15/3).

Disebutkannya, untuk penumpang di bulan Maret ini, rata-rata sekitar 90 hingga 100 orang dalam sekali penerbangan. Jika dibandingkan pada beberapa bulan yang lalu, jauh lebih sedikit sekitar 70 hingga 80 orang. “Bulan satu, bulan dua itu cukup jauh menurun,” terangnya.

Namun demikian, diakuinya untuk penerbangan dari Lombok menuju Sumbawa saat ini masih terbatas. “Namun penerbangan ke sini masih terbatas gak full banget. Untuk berangkat rata-rata tinggi apalagi di weekend,” jelasnya.

Ditambahkannya, untuk jadwal penerbangan saat ini masih dilakukan satu kali dalam satu hari. Diharapkan, dengan adanya event besar di NTB, seperti WSBK, MotoGP dan MXGP dapat juga meningkatka jumlah penerbangan dan maskapai di Bandara Sumbawa. (msr)

Baca Juga:  Redaksi Media Sumbawa menyampaikan Turut Berduka Cita Atas Wafatnya H.Muhammad Husni Jibril, B.Sc (Bupati Sumbawa 2016-2021)

Komentar

Berita Pilihan