oleh

Pengumuman Kelulusan Dilakukan Via Online

-NTB-169 views

Mataram, Media Sumbawa — Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi NTB, H Aidy Furqan menjelaskan tata cara pengumuman kelulusan tahun ini.  Khususnya bagi siswa kelas XII ditingkat SMA/SMK/SLB di NTB. Pasalnya pengumuman kelulusan siswa sendiri akan dimulai pada tanggal 4 Mei 2020 mendatang.

“Jadi memang pengumuman (kelulusan) tahun ini ada beberapa tata cara yang harus dilakukan oleh pihak sekolah,” ujarnya kepada media ini, Jum’at (24/4) di Mataram.

“Ini dikarenakan situasi dan kondisi pandemi COVID-19, sehingga social diatancing menjadi penting untuk dijadikan perhatian bersama. Yakni sebagaimana dianjurkan yang melarang adanya aktifitas kontak langsung maupun berkumpul,” imbuh Kadis Dikbud NTB.

Aidy Furqan juga menjelaskan beberapa ketentuan tata cara mempublikasikan Pengumuman Kelulusan siswa kelas XII yang akan dilaksanakan pada tangal 4 Mei 2020 pada jam 16.00 Wita ini.

Pertama kata dia, pengumuman kelulusan wajib menggunakan media daring (web online) di website sekolah atau Platform lainnya.

Kedua, website harus terintegrasi dengan fasilitas Link Menu untuk Print Out Surat Kelulusan Siswa secara Mandiri.

Ketiga, website bisa berjalan diberbagai perangkat dan lintas platform aplikasi. Yaitu seperti Android, Windows, IOS.

“Kami juga sudah memerintahkan Kepala Sekolah SMA/SMK/SLB agar melakukan usaha-usaha pencegahan terhadap siswa yang akan melakukan pawai/konvoi dan aksi corat-coret (vandalisme) serta melakukan koordinasi dengan Aparatur keamanan setempat,” terang pria yang dikenal santun dan ramah ini.

“Nah, untuk point kelima. Kami juga menugaskan Kepala SMA/SMK/SLB melakukan proses pengumuman sebagaimana ketentuan point nomor satu tadi. Kami harap semua ini bisa dilaksanakan,” demikian H Aidy Furqan menambahkan.

Sekedar informasi, sebelumnya pihak Dikbud NTB juga sudah menyurati seluruh Kepala Cabang Dikbud Se-NTB. Isi dari surat tertanggal 21 April 2020 yang bernomorkan 022/2049.UM/Dikbud itu, juga menerangkan hal serupa sebagaimana disampaikan Kadis Dikbud NTB.(MS/B)

Baca Juga:  Dompu Sumbang 23 Kasus Baru, NTB Tembus 153 Positif Covid-19

Komentar

Berita Pilihan