oleh

Penggunaan Spektrum Frekuensi Radio dan Perangkat Telekomunikasi Disosialisasikan

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com – Pelaksana Tugas Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kabupaten Sumbawa, H. Zulqifli membuka secara resmi Sosialisasi Penggunaan Spektrum Frekuensi Radio dan Perangkat Telekomunikasi, di Aula Hotel Grand Sumbawa, Rabu (16/6/2021).

Sosialisasi yang diselenggarakan oleh Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio Kelas II Mataram dan Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Sumbawa, dihadiri Kadis Kominfotiksan dan Kepala Balai Monitor Frekuensi Radio Kelas II beserta jajaran, Ketua KPID NTB, Pimpinan TV Siaran serta Radio Siaran se-Kabupaten Sumbawa.

Melalui sambutan tertulis yang disampaikan oleh Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesra, Bupati Sumbawa mengapresiasi pelaksanaan kegiatan sosialisasi hari ini, sebagai wujud reformasi perizinan yang dilakukan oleh pemerintah, dalam hal ini Kementerian Komunikasi dan Informatika, dalam menyikapi diberlakukannya Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 tentang cipta kerja.

“Kami sangat berterima kasih kepada Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio Kelas II Mataram, yang telah memilih Kabupaten Sumbawa sebagai tempat dilaksanakannya kegiatan ini,”ujarnya.

Menurutnya, kegiatan sosialisasi hari ini dihajatkan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat, sebagai upaya mewujudkan penggunaan frekuensi radio yang tertib, efektif, dan aman. Terlebih saat ini, pelayanan perizinan penggunaan spektrum frekuensi radio telah dilakukan secara online (e-licencing), sehingga dapat menghemat waktu dan mengurangi proses birokrasi yang berbelit-belit.

Bupati berharap, kegiatan sosialisasi nantinya dapat memberikan pemahaman yang komprehensif, kepada semua peserta terkait peraturan perundang-undangan di bidang telekomunikasi, khususnya penggunaan frekuensi radio dan standarisasi alat perangkat telekomunikasi.

“Saya mengajak semua peserta sosialisasi pada hari ini, mari kita bijak dalam menggunakan frekuensi radio, dan mewujudkan penggunaan teknologi informasi dan komunikasi yang sarat makna, sesuai dengan slogan, komunikasi lancar informasi benar,”imbuhnya. (MS/Ra/***)

Baca Juga:  Pengendara Motor Knalpot Bising Bakal Ditindak Tegas

Komentar

Berita Pilihan