oleh

Pengadaan Kapal Penumpang Berkontrak

Sumbawa Besar, Mediasumbawa.com – Pemkab Sumbawa melalui Dinas Perhubungan (Dishub) telah melakukan penandatangan kontrak dengan rekanan terkait pengadaan satu unit kapal penumpang. Pengadaan kapal tersebut sedang berproses dan kontraknya berakhir pada Desember mendatang.

Kepala Dishub Kabupaten Sumbawa – Drs. Abdul Aziz, M.Si menyebutkan, pengadaan kapal penumpang tersebut dananya sebesar Rp 1,9 miliar. Bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) afirmasi Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT). Pemenang tender sudah ditetapkan dan kini sudah dilakukan penandatanganan kontrak.

 “Penandatangan kontrak hari Senin kemarin. Pengadaanya sampai Desember mendatang,” ujarnya, Jum’at (6/8).

Dijelaskannya, kapal yang diadakan kapasitasnya 20 penumpang.  Dihajatkan untuk mempermudah akses transportasi laut masyarakat di Pulau Moyo.

“Kan ada kapal kita  satu. Nanti kalau berangkat kapal dari Sumbawa, yang dari sana misalnya Pulau Moyo, berangkat. Sumbawa- Pulau Moyo,” terangnya.

Dalam pengadaan, pihaknya menekankan kualitas dan spesifikasi . Karena menyangkut keselamatan dari penumpang nantinya. Pihaknya pun melihat rekanan cukup berpengalaman. Karena sudah pernah melakukan pengadaan serupa di daerah lainnya.

“Dua hal itu harus kita tekankan, yakni kualitas dan spesifikasi. Dan kami juga melihat cukup berpengalaman rekanan. Karena kami konsultasi di Lombok Barat juga pernah pembuatan kapal,” bebernya.

Pihaknya pun optimis pengadaan bisa terealisasi sesuai dengan kontrak. “Insya Allah bisa sesuai target,” pungkasnya.(MSR)

Baca Juga:  323 Warga Binaan Lapas Dapat Remisi

Komentar

Berita Pilihan