oleh

Penanganan Covid-19 Masih Jadi Prioritas di APBD Perubahan 2021

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com – Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Sumbawa – Tarunawan,  S.Sos.,M.Si menyebutkan, penanganan Covid-19, masih menjadi prioritas pada APBD Perubahan 2021.

“Materi perubahan yang kemarin, istilahnya hanya memindahkan saja. Karena kita refokusing April itu yang besar. Ini secara otomatis jadi bagian dari perda perubahan APBD. Adapun tambahan pada belanja bersifat wajib yang mesti dicukupi. Tetap prioritas kita Covid,” ujarnya, Kamis (14/10).

Dijelaskannya, Pemda oleh Pusat ditargetkan mengalokasikan minimal 8 persen (Anggaran Penanganan Covid-Red) dari DAU. “Sumbawa lebih besar dari itu mengalokasikan. Karena memang kebutuhan kita sangat besar. Kita targetkan misalnya awalnya yang tadi BTT sekitar 2 miliar, untuk bisa memenuhi kegiatan di luar, kan vaksinasi sudah tersendiri. Tapi tidak cukup kemarin, maka kita kemarin dari beberapa prioritas, termasuk rumah Sakit Sering,” teranganya.

APBD Perubahan  saat ini kata Tarunawan, pada tahapan menunggu SK evaluasi dari Gubernur  NTB. “Kita sudah diundang rapat evaluasi tanggal 25 September lalu. Saat ini kita sedang menunggu SK Gubernur tentang hasil evaluasi.Pasca hasil evaluasi kita terima, kita ada rapat penyempurnaan dengan DPRD bersama banggar, setelah itu tetapkan perda. Insya Allah kalau hari ini kita terima evaluasi mungkin besok atau lusa kita bisa agenda ke DPRD,” pungkasnya. (msr/***)

Baca Juga:  Vaksinasi Nakes Tahap Pertama Kabupaten Sumbawa Capai 99,6 Persen

Komentar

Berita Pilihan