oleh

Pemda Sumbawa Terima Kawasan Lembi dari Kementrian PUPR

Sumbawa Besar, Mediasumbawa.com,- Kegiatan peningkatan kualitas permukiman kumuh kawasan Lempeh Brangbiji (Lembi) Sub Blok 1 Kecamatan Sumbawa telah rampung dilaksanakan. Hal itu ditandai dengan diserah terimakannya hasil kegiatan tersebut oleh Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR kepada Bupati Sumbawa, Senin pagi, 21 Desember 2020.

Bersamaan dengan itu, juga dilaksanakan serah terima Bantuan Langsung Masyarakat (BLM) Reguler Penyediaan Sarana Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas), juga kepada Bupati Sumbawa.

Bupati Sumbawa, H. M. Husni Djibril, B.Sc., menyambut baik serah terima kedua program ini. Menurutnya, program-program ini dihajatkan untuk meningkatkan akses terhadap infrastuktur dan pelayanan dasar di Kota Sumbawa Besar dalam rangka mendukung terwujudnya permukiman perkotaan yang layak huni, poduktif, dan berkelanjutan.

Berkaitan dengan Pamsimas, disampaikan bahwa Kabupaten Sumbawa dalam 5 tahun terakhir menjadi salah satu kabupaten yang serius menjalankan program ini. Hal itu pun menurut Bupati telah membuahkan hasil. Keberhasilan itu dibuktikan dengan adanya program keberlanjutan dari Pemerintah Pusat berupa program hibah air minum perdesaan, dimana program ini bertujuan untuk mempermudah akses terhadap air bersih dalam bentuk sambungan rumah, lengkap dengan watermeter di masing-masing rumah.(MS/SP)

Baca Juga:  GOW Diminta Ikut Aktif Dalam Pembangunan Sumbawa

Komentar

Berita Pilihan