oleh

Pemda Harapkan Keamanan Pangan Dapat Terus Terjaga

Sumbawa Besar, Media Sumbawa
Keamanan pangan diharapkan dapat terus terjaga di Kabupaten Sumbawa. Terutama dalam kondisi mewabahknya pandemi covid-19 saat ini.
Mewakili Plh. Bupati Sumbawa, Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesra – H. Zulqifli membuka secara resmi Advokasi Kegiatan Desa Pangan Aman, Pasar Aman dari Bahan Berbahaya dan Pangan Jajanan Anak Sekolah (PJAS) di Kabupaten Sumbawa yang diselenggarakan oleh Balai Besar POM di Mataram pada Kamis (25/3) di Aula Sumbawa Grand Hotel.
Dalam kesempatan itu, Plh. Bupati Sumbawa menyampaikan penghargaan dan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini. Pihaknya menyambut baik dan mendukung penuh upaya yang dilakukan Balai Besar POM di Mataram dalam meningkatkan komitmen serta mendorong kesadaran seluruh stakeholder, baik pemerintah, industri maupun konsumen akan pentingnya keamanan pangan. ‘’Kami sangat mendukung adanya kegiatan seperti ini,’’ tuturnya.
Untuk itu, Plh. Bupati Sumbawa berharap kepada BBPOM di Mataram untuk terus meningkatkan jaringan di tingkat desa tentang keamanan pangan, serta terus bekerjasama dengan  Dinas terkait untuk bersinergi dalam pengawasan keamanan pangan khususnya di Kabupaten Sumbawa.
Dikesempatan tersebut juga, diserahkan secara simbolis Rapid Test Kit uji bahan berbahaya dan pangan oleh BBPOM di Mataram kepada Plh. Bupati Sumbawa dan dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen oleh Kepala Desa Pernek Kecamatan Moyo Hulu, Kepala Desa Mama Kecamatan Lopok, Kepala Desa Penyaring Kecamatan Moyo Utara, Kepala Desa Poto Kecamatan Moyo Hilir dan Kepala Desa Dalam Kecamatan Alas. (msg)

Baca Juga:  Minta Rubah Status Jalan, Pemda Sumbawa Bersurat ke Provinsi

Komentar

Berita Pilihan