oleh

Pembangunan Tiga Puskesmas DAK Sedang Dikebut

SUMBAWA BESAR,Media Sumbawa

Untuk 2019, Kabupaten Sumbawa mendapatkan Dana Alokasi Khusus (DAK) Afirmasi untuk pembangunan 6 unit Puskesmas, yakni Puskesmas Ropang, Puskesmas Lantung, Puskesmas Orong Telu, Puskesmas Lunyuk, Puskesmas Batu Lanteh dan Puskesmas Lenangguar. Dan tiga diantaranya masih dalam proses pembangunan dalam masa denda selama 50 hari.

“Dari 6 puskesmas yang didanai DAK Afirmasi, dua sudah selsai. 4 masih dalam proses perpanjangan 50 hari, dan Puskesmas Lenagguar sekarang sudah finising. Tinggal 3 yang masih kita tunggu perkembangannya,” kata A.Malik, Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa di ruang kerjanya, Senin (13/01).

Diungkapkan, masa denda selama 50 hari beberapa puskesmas akan berakhir dalam Januari 2020. Dan dengan perkembangan pembangunan yang ada, Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa masih optimis dapat mengejar target.

“Kami masih menunggu penyelesaian sampai denda 50 hari. Akhir januari denda 50 hari akan berakhir, ada juga yang masih jalan. Melihat perkembangan terakhir, ada kemajuan. Kami masih optimis. Meskipun sekarang kondisi cuaca seperti ini,” ujarnya, juga menambahkan, pembangunan Puskesmas yang dinyatakan tuntas yakni Puskesmas Lunyuk dan Puskesmas Batu Lanteh. (MS/MU)

Baca Juga:  Sumbawa Berlakukan Wajib Masker

Komentar

Berita Pilihan