oleh

Pembangunan Pasar Seketeng Capai 70 Persen

SUMBAWA BESAR, Media Sumbawa
Atap Pasar Seketeng ditargetkan akan terpasang akhir November, karena saat ini diperkirakan progress pembangunnya telah mencapai hampir 70 persen. Saat ini sedang dikerjakan beberapa kolom dan balok lantai II bangunan pasar.
“Kalau ini sudah tuntas semua baru rangka atap diselesaikan, dipasang. Sekarang menunggu umur beton. Sekarang material baja untuk atap sudah ada di lokasi. Hampir 70 persen, sudah 69 persen. Renananya diakhir November atap sudah terpasang di seluruh blok,” kata Arif Alamsyah, PLH Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Sumbawa, Senin (04/11) di lokasi pembangunan Pasar Seketeng.
Diungkapkan, saat ini di Blok B, sedang dilakukan beberapa pekerjaan secara sekaligus termasuk pembangunan kios dan lapak pedagang ikan di lantai I. sedangkan Blok C, seluruh struktur bangunan sudah rampung, tinggal pemasangan atap dan pembuatan lapak pedagang.
“Untuk blok b yang belum diselesaikan atau bersamaan dengan pemasangan atap itu pekerjaan kios dan lapak pedagang ikan di lantai I. Untuk Blok C struktur sudah tuntas 100 persen, tinggal pemasangan atap dan pembuatan lapak pedagang. Blok C ini untuk tempat penjual sayur daging dan buah. Yang harus diselesaikan juga finishing, tinggal pekerjaan lantai pengecetan, ini yang kita kejar,” jelasnya.
Melihat progress yang di capai hingga saat ini, dan memperhatikan tenggat waktu berdasarkan kontrak hingga 16 Desember 2019, telah diinstrusikan kepada pelaksana untuk menambah pekerja. Khusus untuk pembangunan tembok dan atap. Selain itu, saat ini juga tengah dikerjakan instalasi listrik dan perpipaan.
“Blok B untuk struktur sudah hampir rampung, yang masih tertinggal ada beberapa kolom lantai II yang sekarang sedang dikebut pekerjaannya, kemudian pemasangan rangka atap, yang materialnya sudah ada di lokasi. Pekerjaan ini bisa dikerjakan bersama-sama dengan pembuatan kios, untuk itu kita sudah minta ke pelaksana untuk menambah pekerja, khusus pekerjaan tembok kios,” ujarnya, juga memanbahkan, saat ini juga dikerjakan pembangunan Instalasi Pembuangan Air Limbah (IPAL), jaringan air bersih dan Musallah. (MS/MU)

Baca Juga:  Vaksinasi Nakes Tahap Pertama Kabupaten Sumbawa Capai 99,6 Persen

Komentar

Berita Pilihan