oleh

PBSI Sumbawa Targetkan Emas di Porprov 2022

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) NTB rencananya digelar pada 2022 mendatang. Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Cabang Sumbawa menargetkan meraih emas pada perhelatan olahgara dua tahunan tersebut.

Ketua PBSI Sumbawa – Abdul Rafiq kepada wartawan, Senin (16/8) mengungkapkan, dalam tahun ini, PBSI Sumbawa mendapatkan anggaran pembinaan yang cukup besar, mencapai Rp 200 juta. Anggatan tersebut dimanfaatkan untuk beberapa item, seperti merenovasi Gedung Bulutangkis Pragas. Selain arena latihan, di gedung tersebut juga disiapkan ruang sekretariat dan ruang rapat.

Bahkan Rafiq menargetkan, gedung tersebut akan dibangun tribun penonton. Sehingga kedepannya bisa menyelenggaran event berskala nasional. ‘’Sekarang dalam proses pengerjaan untuk renovasi. Jadi pelan-pelan kita kerjakan. Target saya, gedung bulutangkis pragas ini Insyaa Allah punya tribun sebagai syarat untuk kita bisa menyelenggaran event nasional,’’ tukas Rafiq yang juga Ketua DPRD Sumbawa ini.

Selain itu, PBSI Sumbawa juga telah memberangkatkan sejumlah atlet untuk mengikuti training di luar daerah. Target dari pelatihan yang dilakukan para atlet ini adalah nantinya mampu meraih medali emas di ajang Porprov NTB 2022. ‘’Mereka training sejak tahun 2020, kita perpanjang lagi tahun ini. Tahun kemarin itu masih swadaya orang tua. Tapi sekarang PBSI yang handel semua. Orang tua tidak usah memikirkan dana lagi. Jadi anak-anak ini kita training. Menimba ilmu disana, latihan disana, dengan target pada Porprov 2022 itu emas. Baik untuk beregu maupun perorangan,’’ tuturnya.

Bahkan pihaknya juga berencana akan mendatangkan pelatih bulutangkis dari luar daerah. Untuk memberikan ilmu kepada pelatih yang ada di Kabupaten Sumbawa. ‘’Anggaran pembinaan yang kita berikan itu besar. Tahun ini anggaran itu RP 200 juta. Selain itu, kerjasama pengurus saat ini luar biasa, kekompakan, yang ditunjang dengan anggaran juga,’’ ujarnya.

Baca Juga:  UMKM NTB Terus Digembleng Sambut MotoGP

Hal senada disampaikan Sekretaris PBSI Sumbawa – Amir “Jhon Bryan”, saat pihaknya sedang berupaya untuk meningkatkan prestasi atlet dengan berbagai cara. Tujuannya untuk meraih prestasi di berbagai event, khususnya Porprov NTB 2022 mendatang. ‘’PBSI Sumbawa siap meraih prestasi gemilang di Porprov NTB 2022 yang akan datang,’’ pungkasnya. (msg)

Komentar

Berita Pilihan