oleh

Operasi Bina Kusuma Sasar Sekolah, Terminal dan Hotel

Sumbawa Besar, NTB – Tim Operasi Bina Kusuma Rinjadi 2022 Polres Sumbawa mendatangi sejumlah hotel dan kosan, Sekolah, serta Terminal  di wilayah Kabupaten Sumbawa. Sejak operasi tersebut dimulai 9 Februari lalu, Tim terus bergerak melakukan penertiban dan sosialisasi.

Dari keterangan Kasi Humas Polres Sumbawa, AKP. , AKP Sumardi, S.Sos . Tim Operasi Bina Kusuma, Kamis (10/2) mendatangi SMKN 1 Sumbawa untuk penyuluhan. Sementara Jumat (11/02) pagi tim mendatngi Kos-kosan dan Hotel serta terminal sumer paying kecamatan Labuhan badas.

Untuk Kunjungan sekolah, Dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Iptu Abdul Muis Tajudin, dalam kegiatan tersebut personel Polres Sumbawa bertatap muka langsung bersama para siswa dan guru untuk memberikan sosialisasi terkait tertib berlalu lintas, himbauan kamtibmas, kenakalan remaja hingga disiplin penerapan protokol kesehatan.

“Operasi ini digelar guna menjaga keamanan ketertiban masyarakat selama operasi, khususnya kegiatan pembinaan dan penyuluhan agar terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujar Kasat Binmas Iptu Abdul Muis Tajudin.

Lanjut Kasat, Kali ini sambang yang kami lakukan untuk memberikan himbauan dan sosialisasi serta edukasi kepada adik-adik kita agar dapat memahami pentingnya menjaga diri baik dalam berkendara, disiplin prokes dan terhindar dari kenakalan remaja” Ucap Kasat Binmas.

Kasat Binmas berharap melalui kegiatan sosialisasi ini para siswa dapat membantu dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman, salah satunya dengan tidak melakukan kenakalan remaja hingga hal-hal yang melanggar hukum

Masih dari keterangan Kasi Humas Polres Sumbawa, tim mendatangi hotel dan kosan guna memastikan tidak adanya aktivitas kriminal seperti prostitusi dan mencegah adanya kegiatan pesta miras serta penyalahgunaan narkoba. Dari hasil pemeriksaan ungkapnya, tidak ditemukan kegiatan dimaksud.

“Kita mendatangi Hotel dan Kos di Desa Karang Dima,” ungkap Kasi Humas Polres Sumbawa, AKP Sumardi, S.Sos, usai kegiatan  , Jumat (11/02/2022) pagi tadi.

Baca Juga:  Update Covid-19 Sumbawa : Angka Kesembuhan Capai 82,12% dan Vaksinasi Baru 25,69%

Selian mengantipasi terjadinya gangguan kamtibmas lanjut Kasi, Tim juga memberikan himbaun kepada pengujung hotel dan penghuni kosan, untuk tetap menerapkan protokel kesehatan. Serta menghimbau kepada masyarakat yang belum mendapatkan vaksin untuk segera mendatangi tempat pelayanan vaksinasi terdekat.“untuk yang ingin vaksin lanjutan, bisa datang ke Klinik Pratama Polres Sumbawa,” tandasnya.

Sedangkan dilokasi terminal Sumer payung terang Kasi Humas, operasi di dipimpin oleh Kasat Samapta selaku Kasatgasres II (Preventif). Kemudian melibatkan Polsek Labuhan Badas.

Pada kesempatan tersebut kata Kasi, tim memberikan himbauan dan sosialisasi terkait dengan aksi premansime serta kejahatan lainnya di lingkungan terminal. Kemudian, meminta kepada seluruh masyarakat maupun para pedagang / lapak untuk tidak memberikan uang kepada oknum masyarakat dengan dalih keamanan, sehingga hal tersebut menjadikan kebiasaan sehingga dapat menimbulkan gangguan kamtibas di arel terminal.

Selanjutnya, dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid 19 diwilayah Kab. Sumbawa yang dimana saat ini adanya virus varian terbaru, sehingga dihimbaukan kepada masyarakat untuk tetap menerapkan Prokes Covid 19.

“anggota juga melakukan pemeriksaan Identitas dan Kartu Vaksin kepada para pelaku usaha, sopir, ojek serta masyarakat yang berada dilokasi tersebut,” pungkasnya.(MSX)

Komentar

Berita Pilihan