oleh

NR : Moment Politik, Panggung Kader Parpol

SUMBAWA BESAR, Media Sumbawa,- Nurdin Ranggabarani dari PPP di Kantor DPC Partai Demokrat Kabupaten Sumbawa saat mengambil formulir pendaftaran, Kamis (06/02) menegaskan, kontestasi politik semustinya diisi oleh kader partai politik. Sebab, merupakan penghargaan kepada partai politik dan kader partai politik itu sendiri.

“Seharusnya yang dicalokan oleh partai politik adalah orang yang memahami kebhatinan partai politik. Kalau dia tidak memahami, jangan menyesal kalau kemudian dalam perjalanan lima tahun kedepan itu dia tidak menghargai partai politik. Makanya jangan menyesal kalau kemudian anda ketemu dengan orang-orang yang pada hari ini, loncat dari satu partai ke partai yang lain,” tegasnya.

Dijelaskan, penghargaan tertinggi terhadap kader partai politik, pertama musti diberikan oleh orang politik itu sendiri. Sebab, kader partai politik yang berjibaku dalam perolitikan untuk membesarkan dan merawat partai politik.

“Kita yang berjuang mengumpulkan dukungan satu persatu, bagaimana kita rawat kursi dan konstituen. tapi kalau orang luar, kalau dia mau tahu. Soal kebathihan partai politik yang memahami adalah kader partai politik.

Sehingga, momentum pilkada seharusnya adalah panggung dan pentas bagi kader partai politik. “Dan pilkada merupakan pentas kader partai politik. Pentas orang politik. Bagaimana mungkin pentas ini kita yang bikin, panggungnya kita yang siapkan. Tapi kemudian yang mengisi, joget, menyanyi dan menari bukan kita,” ucapnya. (MS/MU)

Baca Juga:  Jarot-Mokhlis Ingin Anak Muda Bangun Sumbawa

Komentar

Berita Pilihan