oleh

Mo-Novi Matangkan Program Jangka Pendek ‘Sumbawa Gemilang Yang Berkeadaban’

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com,- Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah didampingi Wakil Bupati Sumbawa, Dewi Noviany, S.Pd., M.Pd., terus mematangkan program jangka pendek pemerintahannya dalam upaya mewujudkan visi Pemerintahan ‘Sumbawa Gemilang Yang Berkeadaban’ melalui rapat konsolidasi yang dilaksanakan selama dua hari (18-19) Mei 2021  di Aula H. Madilaoe ADT Kantor Bupati Sumbawa.

Bupati dan Wakil Bupati memimpin  langsung Rapat Konsolidasi Program Jangka Pendek Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa periode 2021-2026. Konsolidasi ini bertujuan mematangkan sinergi dan menyatukan gerak seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Sumbawa untuk mewujudkan visi pemerintahan “Sumbawa Gemilang Yang Berkeadaban”.

Terdapat 5 program jangka pendek Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa yang menjadi pokok bahasan pada pertemuan yang dihadiri seluruh Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumbawa tersebut.

Pertama, pemerintahan Mo’-Novi bertekad memperkuat kembali upaya penanggulangan Covid-19 di semua level pemerintahan. Kedua, memperkuat sinergi untuk membangkitkan kesempatan kerja dan perekonomian rakyat seperti petani, nelayan, pedagang kecil, UMKM-IKM, dan Bumdes.

Program jangka pendek selanjutnya yaitu mempercepat pelayanan publik dan bantuan sosial bagi masyarakat terdampak bencana, dan menyelesaikan desain perampingan organisasi birokrasi, penataan aparatur, perencanaan pembangunan dan pengaturan fiskal daerah sesuai skala prioritas.

Terakhir, Mo’-Novi berkomitmen meningkatkan kebersihan, keindahan taman dan ruang terbuka hijau serta memperbaiki mekanisme penanganan sampah.(MSX/***)

Baca Juga:  Mo-Novi Bakal Hadirkan Bale Mediasi Lindungi Perempuan dan Anak

Komentar

Berita Pilihan