oleh

Menuju Pilkada Damai dan Sehat Polres Sumbawa Gelar Acara ”Duduk Bersama”

Sumbawa Besar, Media Sumbawa.com,- Guna menciptakan pilkada damai di Kabupaten Sumbawa, Kapolres Sumbawa melalui Humas Polres Sumbawa kembali mengundang dan mengumpulkan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa dalam kegiatan bertajuk “Duduk Bersama Menuju Pilkada Damai dan Sehat Polres Sumbawa” di Aula Rupatama Polres, Rabu (14/10/2020).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra SIK, Perwakilan Dandim 1607/Sumbawa, Kajari Sumbawa Iwan Setiawan SH., M.Hum,. Asisten Sekda Sumbawa, I Ketut Sumadiartha, SH,. Kasatpol PP H. Sahabuddin S.Sos., M.Si,. Ketua KPU M. Wildan M.Pd,. dan Ketua Bawaslu Syamsi Hidayat S.IP,.

Hadir juga Calon Wakil Bupati Nomor urut 1, Dr. HM. Ikhsan, M.Pd,. Perwakilan Tim Nomor Urut 2, Calon Bupati dan Wakil Bupati Nomor urut 3, Ir. Talifuddin, M.Si – Sudirman, S.IP,. Perwakilan calon Nomor urut 4, hadir juga Calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 5, Ir. H. Syarafuddin Jarot, MP – H. Mokhlis, M.Si,. serta Ketua FKUB H. Umar Hasan, Ketua PWI Sumbawa Jamhur Husain, B.Sc,. beberapa perwakilan Wartawan Sumbawa dan tokoh masyarakat.

Kapolres Sumbawa dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran semua Pasangan Calon baik yang diwakili oleh Tim pemenangan atau yang berkesempatan hadir langsung serta mengucapkan rasa syukur sebab hingga hari ke-18 masa kampanye pilkada berjalan dengan aman dan kondusif, semoga hal tersebut sampai hari terakhir kampanye.

“Mengingat masa kampanye telah berjalan belasan hari lamanya dan agar seluruh pasangan calon maupun tim tidak tegang serta lelah, sehingga kami menginisiasikan kegiatan duduk bersama ini sebagaimana pesan Kapolda juga yang mempersilahkan seluruh Kapolres untuk berlomba-lomba melaksanakan pilkada sehat dan damai,” ucap Kapolres.

Baca Juga:  Jarot-Mokhlis Pacu Pertumbuhan Ekonomi Dengan Agro Industri dan Pariwisata

Lanjut Kapolres, pilkada damai dan sehat menjadi tujuan kita bersama, apa yang kita laksanakan ini agar menjadi harapan bersama. Acara ini bukan debat atau menyampaikan visi misi, namun duduk santai bersama sambil ngopi dan curhat terkait hal-hal yang telah dilalui semasa kampanye.

“Agar suasana Pilkada tetap damai, aman dan lancar, kita harus merelaksasi diri sejenak dengan meluangkan waktu duduk bersama sebagaimana Pilkada adalah pesta kita bersama. Karena itu acara silaturrahim seperti ini harus terus diadakan. Dengan duduk bersama maka akan sama rata dan sepadan, tidak ada yang dibedakan. Pilkada damai dan sehat menjadi harapan dan tujuan bersama,” jelas Kapolres.

Selain hal tersebut, Kapolres juga mengingatkan bahwa saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19. Angka positif corona virus di Sumbawa sampai hari ini tercatat 10 orang. Hal ini menjadi warning bagi semua pihak serta mengingatkan bahwa Sumbawa belum aman dan telah menjadi zona hijau. “Ayoo kita semua bergandengan tangan untuk tetap menjaga Sumbawa ini tetap aman dan sehat sehingga ketika Pilkada usai, pemimpin yang dihasilkan dari Pilkada aman dan sehat adalah yang terbaik pilihan rakyat,” tutup Kapolres.(MS/SP)

Komentar

Berita Pilihan