oleh

Masyarakat Moyo Utara Harap Shrimp Estate KKP Bisa Terealisasi

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com – Program Shrimp Estate dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI rencananya dibangun di wilayah Kecamatan Moyo Utara Kabupaten Sumbawa. Masyarakat setempat nampaknya sangat mendukung adanya program dimaksud. Bahkan berharap Shrimp Estate KKP ini bisa segera terealisasi.

Demikian disampaikan Camat Moyo Utara – Ardian Pranata S.STP kepada media ini pada Rabu (4/8) di kantor Bupati Sumbawa. Belum lama ini, Tim Khusus Menteri KKP sudah melakukan kunjungan ke Kabupaten Sumbawa untuk melihat rencana lokasi dari rencana pembangunan Program dimaksud. ‘’Pas ke Sumbawa, Tim dari Kementerian langsung kita ajak tinjau lokasi di Desa Penyaring. Akhirnya Tim itu jatuh cinta dengan lokasi yang kita tuju,’’ terangnya.

Kelanjutan dari tinjau lokasi itu, lanjut Ian – sapaan akrabnya, Tim KKP meminta kepada Pemda Sumbawa untuk menyiapkan lahan sekitar 1000 hektar. Karena dalam kawasan itu nanti akan dibangun tambak dengan berbagai infrastruktur pendukung lainnya. ‘’Yang diminta untuk disiapkan itu 1000 hektar. Tapi kita sudah siap dengan 1120 hektar,’’ tukasnya.

Terhadap adanya rencana Program Shrimp Estate KKP ini, pihak Kecamatan Moyo Utara saat ini sedang melakukan sosialisasi di masyarakat. Dari beberapa kegiatan yang digelar, sejauh ini masyarakat mengaku siap dan mendukung turunnya program tersebut. ‘’Ada tiga Desa yang terdampak dari program ini, Penyaring, Baru Tahan, dan Kukin,’’ tuturnya.

Atas nama masyarakat Moyo Utara, Ian berharap agar Program Shrimp Estate KKP ini bisa terealisasi. Karena dirinya yakin, akan ada banyak dampak positif yang dihasilkan dari adanya program dimaksud. ‘’Semoga ini tetap terealisasi di Kabupaten Sumbawa. Apalagi dampak positifnya pasti ada untuk masyarakat, terutama penyerapan tenaga kerja dan lainnya,’’ pungkasnya. (msg/***)

Baca Juga:  Kunjungi Pasar, Sat Sabhara Bagikan Masker

Komentar

Berita Pilihan