oleh

MAN 2 Kota Bima Wakili NTB Diajang Cerdas Cermat 4 Pilar Kebangsaan MPR RI

Jakarta, Media Sumbawa

MAN 2 Kota Bima berhasil mewakili NTB diajang Lomba Cerdas Empat Pilar tingkat Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) se- Indonesia yang diselenggarakan oleh MPR-RI. Agenda Rutin tahunan ini juga bertepatan dengan momentum Sumpah pemuda.

Anggota DPR Ri dari Fraksi PAN yang juga perwakilan dari dapil NTB I Pulau Sumbawa, H. Muhammad Syafrudin, ST, MM kepada media Sumbawa menyatakan rasa bangganya kepada siswa-siswa MAN 2 Kota Bima yang terpilih menjadi peserta tahun ini dan mewakili Provinsi NTB. ‘’Kami memberikan support kepada seluruh elemen pendidikan MAN 2 Kota Bima sehingga bias mewakili NTB diajang Lomba 4 Pilar Kebangsaan,’’Terang H, Muhammad Syafrudin, ST, MM atau akrab dipanggil HMS

HMS berharap persaingan di ajang 4 pilar kebangsaan tidaklah mudah karena diikuti seluruh SMA sederajat yang menjadi wakil dari daerah masing-masing. Meski demikian ia menaruh harapan besar agar MAN 2 Kota Bima bias mengukir prestasi  yang Gemilang  diajang ini. “semoga siswa-siswi kita yang mewakil NTB diajang ini bisa keluar sebagai juara,’’harapnya.

Menurut HMS Akrabnya, lomba tersebut sangat penting karena menumbuhkan nilai-nilai kebangsaan, yakni Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Generasi muda harus paham Pancasila sebagai nilai dasar dan ideologi negara, konstitusi kita yang diharapkan tentu tidak hanya untuk kesadaran tapi juga kesadaran berkonstitusi,’’Ujarnya dengan menambahkan Di tengah perkembangan teknologi, ia ingin pemuda dapat menerapkan nilai-nilai kebangsaan melalui lomba cerdas cermat 4 pilar.(MSX)

Baca Juga:  Dinas Dikbud Sumbawa Siapkan Infrastruktur Belajar Tatap Muka TK/PAUD 

Komentar

Berita Pilihan